Iklan Yamaha

Relawan Covid-19 Lanjutkan Penyaluran Bantuan APD ke Lombok Utara

MandalikaPost.com
Minggu, April 12, 2020 | 18:08 WIB Last Updated 2020-04-12T10:08:36Z
Koordinator Relawan Covid-19 NTB wilauah Lombok Utara, Datu Rahdin Jayawangsa menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas di Lombok Utara. (ist)

LOMBOK UTARA - Setelah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas yang ada di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, Relawan Covid-19 NTB melanjutkan penyaluran APD, Minggu (12/4) ke Puskesmas di tiap Kecamatan di Lombok Utara.

"Hari ini kita salurkan 35 unit APD ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Lombok Utara, mudah-mudahan ini bisa membantu para medis yang bekerja sebagai ujung tombak penanganan Covid-19," kata Koodinator Relawan Covid-19 NTB wilayah Lombok Utara, Datu Rahdin Jayawangsa.

Menurutnya, kondisi saat ini sejumlah Puskesmas di Lombok Utara memang sangat membutuhkan APD. Sebab, penanganan penyakit terutama yang agak berat, tetap harus mengacu pada SOP dan protokol kesehatan Covid-19 dimana salah satu melengkapi diri dengan APD.

"Memang ada informasi bantuan APD dari pusat sudah datang. Tapi kan belum terdistribusi, sehingga bantuan ini para medis di Puskesmas mengapresiasi, dan berterimakasih pada para donatur yang sudah turut berkontribusi donasi," katanya.

Ia berharap bantuan APD dari Relawan Covid-19 ini bisa bermanfaat di tiap Puskesmas yang ada, sambil menunggu kelengkapan APD dari pemerintah. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Covid-19 Lanjutkan Penyaluran Bantuan APD ke Lombok Utara

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online