Irjen Pol Muhammad Iqbal Siap Bersinergi dengan Semua Lapisan Masyarakat NTB

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 16, 2020 | 11.29 WIB
Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dalam silaturahmi dengan elemen pemuda dan masyarakat NTB secara virtual, Jumat malam.

MATARAM - Silaturrahmi Kapolda NTB Irjen Pol Haji Muhammad Iqbal dengan para pemuda NTB yang tergabung dalam OKP Cipayung plus digelar melalui Meeting Zoom, silaturrohmi ini cukup memberikan pencerahan  baik bagi teman - teman peserta diskusi, juga masukan buat kapolda yang baru seminggu bertugas di NTB  ini.

Diskusi yang di ikuti kurang lebih 50 orang berlatar belakang unsur Organisasi mahasiswa dan kepemudaan mengambil tema membangun sinergi dalam mengawal kamtibmas di masa covid 19

Dalam sambutaanya Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa kehadiraan beliau sebagai Kapolda Di NTB merupakan kesanggupannya untuk bersinergi dengan semua element masyyarakat dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.  Pak Iqbal menyampaikan bahwa senjata yang paling ampuh dalam menjalankan tugas adalah komunikasi dan bersilaturrohmi.

Di Minggu - minggu awal menjalankan tugas di NTB Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini langsung bersilaturrohmi dengan lintas sektor dan steakholder, dimana beliau mengunjungi Ponpes Qomarul Huda Bagu, bersilaturrohmi dengan jajaran Kodim, BNN dan tentu sekali bersinergi dengan Pemerintah NTB dengan penandatangan MoU pengawasaan dan pengawalan program-program terkait korona.

Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa masukan - masukan dari teman-teman pemuda sangatlah penting untuk di jadikan atensi dalam melakasanakan tugasnya kedepan bersama dengan jajaran kepolisian di kabupaten/kota yang ada di NTB.

Dalam sesi diskusi, ketua BADKO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bali Nusra Rizal Muhlis menyampaiakan terkait penanganan keamanan di daerah daerah yang harus terus di tingkatkan.

Sementara itu ketua Perkumpulan Pergerakan Kebangsaan (PGK) NTB, menyinggung soal Korban gempa yang masih belum tuntas untuk rehab rekon, banyak korban gempa belum dapat rumah layak huni. Dia berharap pihak polda bisa ikut menelusuri kemungkinan adanya penyelewengan program bantuan rumah untuk para korban gempa.

Selain itu sekretaris KNPI NTB Athar menyampaikan pentingnya pengamanan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus menjadi atensi Kapolda, mengingat KEK Mandalika masuk dalam program sekala prioritaa program pemerintah pusat yang harus menjadi atensi khusus.

Pada perinsipnya Irjen Pol Mohammad Iqbal akan terbuka untuk setiap masukan dengan mengedepankan Komunikasi dengan semua pihak sebagi senjata untuk bekerja. Termasuk dalam memerangi Narkoba, dalam penyampiannya kedepan kepolisian tidak hanya fokus pada soal menangkap pelaku tetapi bagimana juga menyiapkan solusi bagi mereka yang terkena kasus Narkoba. Misalnya menyiapkan lapangan pekerjaan yang layak dan mungkin ada semacam lomba untuk kampung bebas narkoba untuk memotifasi dan mencegah semakin luasnya penyebaran narkoba di NTB.

Khusus untuk persoalan terkait keamanaan dalam proses penangan corona Pak Mohammad Iqbal menyampaikan akan menggerakkan semua unsur Kepolisian Resort di tingkat Kabupaten/Kota untuk terus memantau daerah masing-masing dan terlibat langsung membantu Pemerintah untuk mencegah penulran virus corona ini sesuai anjuran dari pemerintah pusat dan juga Kepolisian Republik Indonesia.

Silaturrohmi ini dimoderatori oleh Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang juga pengurus pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Karman BM.

Dalam pembukaan selaku Moderator Karman menyampaikan bahwa kegiatan - kegiatan semacam ini merupakan bentuk sikap terbuka dari Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk bersinergi dengan teman-teman pemuda di NTB tandasnya, yang mana kegiatan ini diusulkan olehnya bersama temen2 aktifis mahasiswa yang ikut dalam acara.

Acara juga dihadiri oleh Ketum DPD IMM NTB Khaer, Mukmin Ketua GMNI Mataram, Zaky Mubarok Sekum KAHMI NTB, dan Ida Pengurus Badan Promosi Pariswisata Lombok Tengah.

Kapolda NTB ditemani oleh bebebrapa pejabat utama, di antaranya Dir Intelkam, Dir Binmas dan Kabid Humas.

Silaturrahmi virtual itu dimulai pukul 20.30 Wita dan berakhir 22.30 WITA.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irjen Pol Muhammad Iqbal Siap Bersinergi dengan Semua Lapisan Masyarakat NTB

Trending Now