Iklan Yamaha

785 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 26 | 23.30 WIB
Update Covid-19 Provinsi NTB, Jumat 26 Juni 2020.

MATARAM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan 21 kasus tambahan kasus positif Covid-19, pada Jumat malam (26/6). Sementara itu juga diumumkan 5 penambangan angka kesembuhan.

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi menjelaskan, dengan tambahan tersebut maka hingga Jumat (26/6) secara komulatif di NTB tercatat 1.163 kasus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 785 orang sudah sembuh, dan 326 orang masih dirawat dalam kondisi baik.

"Dengan adanya tambahan 21 kasus baru terkonfirmasi p, 5 (lima) tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (26/6/2020) sebanyak 1163 orang, dengan perincian 785 orang sudah sembuh, 52 meninggal dunia, serta 326 orang masih positif dan dalam keadaan baik," kata Lalu Gita.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

"Diharapkan petugas kesehatan di Kabupaten/Kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19," katanya.

Lalu Gita memaparkan, berdasarkan peta zona risiko Covid-19 di Provinsi NTB, dimana Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat masuk dalam zona risiko tinggi, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Tengah masuk dalam zona risiko sedang, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu masuk dalam zona risiko rendah  serta Kota Bima masuk dalam zona tidak terdampak, menunjukkan bahwa penularan Covid-19 di NTB masih terjadi di NTB.

"Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga, berfikir positif dan optimis serta selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan tidak menyentuh area wajah. Jika akan menyentuh area wajah pastikan tangan dalam keadaan bersih, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir," tukasnya.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 NTB  di nomor 0818 0211 8119.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 785 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

Trending Now

Iklan