Bertambah 33, Total Pasien Corona yang Sembuh di NTB jadi 382 Orang

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 07, 2020 | 22.01 WIB
Update Covid-19 Provinsi NTB, Minggu 7 Juni 2020.


MATARAM - Angka kesembuhan pasien corona di NTB kembai meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan sebanyak 33 orang pasien dinyatakan sembuh pada Minggu (7/6).

Dengan tambahan 33 pasien sembuh, maka angka kesembuhan dari corona di wilayah NTB secara komulatif hingga saat ini menjadi 382 orang sembuh.

Sementara di hari yang sama, Minggu (7/6) NTB juga mencatat penambahan 14 kasus positif baru, sehingga secara komulatif jumlah kasus corona di NTB mencapai 822 kasus.

"Dengan adanya tambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif, 33 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Minggu (7/6/2020) sebanyak 822 orang, dengan perincian 382 sudah sembuh, 23 meninggal dunia, serta 417 orang masih positif dan dalam keadaan baik," kata Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi, dalam keterangan tertulis Minggu malam.

Ia mengatakan, untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Gita mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan virus Covid-19 melalui tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal 2 meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, senantiasa memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.
 
Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas kesehatan yang tanpa lelah memberikan pelayanan, baik pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat maupun pelayanan pengobatan kepada pasien positif Covid-19 di rumah sakit.  

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 NTB  di nomor 0818 0211 8119

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertambah 33, Total Pasien Corona yang Sembuh di NTB jadi 382 Orang

Trending Now