Iklan

Dispar dan Assosiasi Pariwisata NTB Matangkan Persiapan Pembukaan Destinasi Tiga Gili

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 12, 2020 | 20:14 WIB Last Updated 2020-06-12T13:19:11Z
Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Lalu Moh Faozal bersama para Ketua dan perwakilan assosiasi pariwisata NTB, usai pertemuan di Dinas Pariwisata NTB.

MATARAM - Dinas Pariwisata NTB bersama sejumlah assosiasi pariwisata membahas persiapan pembukaan destinasi tiga gili, Trawangan, Air dan Meno, dalam pertemuan Jumat (12/6) di Kantor Dispar NTB di Mataram.

Pembahasan dilakukan terkait SOP New Normal yang akan diterapkan pada destinasi tiga gili tersebut, dihadiri perwakilan dari ASITA NTB, PHRI NTB, PUTRI NTB, HPI, GIPI, INCCA dan ICA.

"Asosiasi-asosiasi ini memiliki SOP masing-masing yang akan dikolaborasikan menjadi satu, dimana nantinya SOP tersebut yang akan diterapkan untuk SOP New Normal pada sektor pariwisata kita," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Lalu Moh Faozal, usai pertemuan.

BACA JUGA : Terapkan Protokol New Normal, Tiga Gili Segera Dibuka untuk Wisatawan

Seperti diketahui kawasan tiga gili akan dibuka kembali dan menjadi pilot project pemberlakukan standar new normal di destinasi wisata yang ada di Lombok dan Sumbawa ke depan.

Menurut Faozal, Dinas Pariwisata Provinsi NTB juga sudah menyiapkan video berdurasi pendek mengenai simulasi SOP New Normal yang akan disimulasikan pada hari Sabtu (13/6) di Gili Trawangan.

BACA JUGA : PHRI NTB Dukung Persiapan New Normal di Gili Trawangan 

Ia berharap pertemuan bersama tersebut bisa semakin memperkuat sinergitas antar semua pihak untuk bersama membangun pariwisata NTB yang terdampak pandemi corona.

“Mari kita sama sama satukan visi misi untuk membangun pariwisata NTB di era new normal ini, komunikasi adalah kunci suksesnya pilot project ini," kata Faozal.

Dalam diskusi tersebut, perwakilan assosiasi umumnya menyatakan kesiapan untuk menyambut new normal pariwisata.

Ketua ASITA NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, pihaknya dan stakeholder Pariwisata NTB sudah menyerahkan rekomendasi New Normal Pariwisata NTB kepada Kadispar NTB dalam pertemuan itu.

"Semoga apa yang menjadi keinginan bersama dalam menghadapi Covid-19 untuk kemajuan Pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata NTB," tukas Umbu Joka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dispar dan Assosiasi Pariwisata NTB Matangkan Persiapan Pembukaan Destinasi Tiga Gili

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online