Iklan

Kapolda NTB Pererat Silaturahmi Lintas Institusi di Nusa Tenggara Barat.

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 12, 2020 | 05:40 WIB Last Updated 2020-06-11T22:40:01Z

LOMBOK TIMUR - Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H. melakukan silaturahmi dan ta'aruf lintas institusi di Nusa Tenggara Barat, silaturahmi Kapolda NTB yang merupakan program awal selaku pimpinan baru institusi Polri di NTB, untuk lebih memperkuat sinergitas dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Provinsi NTB.

Dalam setiap kunjungannya, Irjen Pol. M. Iqbal, selalu mengawali dengan perkenalan dan permintaan dukungan serta doa, agar dapat menjalankan amanah dalam memimpin Polda NTB dengan sebaik-baiknya.

“Saya atas nama pribadi sebagai orang baru di NTB dan atas nama institusi Polri dalam hal ini Polda NTB, mohon doa dan suport. Agar saya bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Karena mengmban amanah ini butuh tim untuk menjaga kemanan di Lotim Khususnya dan NTB pada umumnya," jelasnya, saat ditemui MandalikaPost.com, saat istirahat di taman Pusuk Sembalun, Lombok Timur, Kamis (11/6).

Untuk diketahui, beberapa institusi yang dikunjungi di Lotim dalam silaturahminya, yakni, berkunjung ke Kapolres Lotim dan markas Komando Destrik Militer (KODIM) 1615 Lotim. Dan Kapolda NTB tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Bentuk dukungan, lanjutnya, yang diberikan, oleh Kapolres Lotim maupun Kodim 1615 Lotim adalah, membuat masyarakat aman, nyaman dan merangkul masyarakat dari semua elemen agar daerah NTB aman dari gangguan Kamtibmas. Untuk itu ia mengajak mari bergandengan tangan untuk membangun NTB yang lebih baik ke depannya.

"Sinergi TNI-Polri, dalam berbagai sisi dan kondisi akan mampu menjawab tantangan bangsa. Dan masyarakat merasa aman, nyaman terlebih situasi pandemi Covid-19 saat ini, walaupun baju kita berbeda tujuan kita sama untuk mengayomi semua elemen masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol. M. Iqbal, kagum dan takjub terhadap panorama Sembalun yang dikelilingi oleh perbukitan nan elok serta indah di pandang mata.

"Sembalun pantsatik, dan luar biasa panoramanya yang di kelilingi oleh perbukitan dan udaranya sejuk. Keasrian alam sembalun patut kita jaga bersama, terutama kebersihannya terlebih sembalun salah satu ikon parwisata di NTB," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio mengapresiasi kunjungan Kapolda NTB ke Lotim. Dimana dalam kunjungannya tersebut selain silaturahmi Kapolda NTB melihat langsung progres tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lotim.

"Selain silaturahmi, beliau sekaligus mengecek kesiapan gugus tugas baik itu Kodim, Polres dan Pemda Lotim. Beliau memberikan apreasasi yang sangat luar bisa, karena dilihat ada usaha yang maksimal dari gugus tugas Kabupaten Lombok Timur", tuturnya.

Terkait dengan kesiapan Kapolres Lotim menuju New Normal, Tunggul menyampaikan bahwa Polres Lotim memang masuk dalam gugus tugas Lotim dan mendukung sepenuhnya kebijakan dari gugus tugas Kabupaten.

"Untuk menuju New Normal, gugus tugas Lotim sedang di inisiasikan dan dirapatkan. Kami dari Kepolisian sipatnya mengikuti apa kebijakan dari keputusan rapat tim gugus tugas Kabupaten. Apa pun keputusannya nanti kami mendukung sepenuhnya," tegasnya.

Setelah ramah tamah dengan semua muspika dan masyarakat Sembalun di Taman Pusuk Sembalun, Kapolda NTB langsung melanjutkan perjalannnya ke Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk silaturahmi ke Pemda KLU dan yang lainnya, dengan tujuan yang sama. MP/Rosyidin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Pererat Silaturahmi Lintas Institusi di Nusa Tenggara Barat.

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online