Tim HBK Peduli Salurkan Bantuan Makanan untuk Mahasiswa di Mataram

MandalikaPost.com
Senin, Juni 22, 2020 | 00.23 WIB
Tim HBK Peduli membagikan makanan siap saji kepada mahasiswi perantauan di Kota Mataram.

MATARAM - Tim Haji Bambang Kristiono (HBK) Peduli dari Partai Gerindra menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat dan mahasiswa terdampak Covid-19 di Kota Mataram.

Mereka turun langsung menemui masyarakat dan mahasiswa di Kota Mataram untuk membagikan makanan siap saji. Ratusan nasi bungkus untuk santap pagi dibagikan di sejumlah lokasi, Minggu (21/6) di Kota Mataram.

Menggunakan mobil putih berlogo Partai Gerindra dan HBK PEDULI, Tim menyusuri gang dan lorong-lorong kos-kosan dan asrama para mahasiswa, khususnya yang berasal dari luar kota.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapan terima kasih banyak atas perhatian pak HBK, dan apa yang telah dilakukannya selaku anggota DPR RI dari Dapil P. Lombok ini," kata Iklas, mahasiswa Unram asal Lombok Timur.

Ia berharap setiap anggota DPR RI dari NTB, juga bisa melakukan hal yang sama.

"Apa yang dilakukan pak HBK, dengan saling bergotong-royong membantu sesama warga bisa diikuti anggota DPR RI yang lain. Saya kira ini bagus sekali,” ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan mahasiswa perwakilan Bima dan Dompu, yang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada pak HBK.

"Terima kasih banyak atas kepedulian terhadap sesama ditengah Covid-19 ini," ujar Mukmin salah satu Aktivis Mahasiswa di Kota Mataram.

Selain mahasiswa, Tim juga menyalurkan makanan kepada masyarakat kurang mampu dan para lansia.

"Terima kasih banyak kepada pak HBK atas bantuan dan cinta kasihnya kepada sesama," kata papuq Haerin.

Koordinator Tim HBK PEDULI, Lahmuddin Abdullah menyampaikan bahwa titik-titik penyaluran bantuan meliputi warga dan mahasiswa rantau di Kota Mataram serta sejumlah Organisasi Aktivis Mahasiswa.

Pria yang akrab disapa Bleng ini mengatakan, kegiatan penyaluran kebutuhan pangan melalui Tim HBK PEDULI adalah bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian pak HBK untuk berbagi dan saling tolong menolong ditengah serangan wabah Covid-19.

“Kami selaku Tim HBK PEDULI berharap, bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat tetap dapat menikmati keberkahan di tengah-tengah bencana dan tidak kekurangan asupan pangan. Semoga aksi sosial ini dapat bermanfaat, dan mengurangi kesulitan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Selain membagikan makanan siap saji, Tim HBK PEDULI juga membagikan masker ke sejumlah mahasiswa.

Sementara itu, dihubungi melalui sambungan telepon, Anggota DPR RI H Bambang Kristiono (HBK) mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepedulian dirinya dan keluarga.

"Di saat pandemi berlangsung, masyarakat kita di P. Lombok aktifitasnya sangat dibatasi, sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan berupa makanan," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah berlangsung selama dua minggu terakhir. Kemungkinan akan terus dilakukan jika ternyata mendapat respons yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di P. Lombok ini.

"Kedepannya insya Allah, jumlah bantuan dan luasan daerahnya akan kita perbesar atau kita lipat-gandakan," kata HBK.

HBK berharap seluruh warga P. Lombok untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap di rumah saja, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak, serta tidak panik dalam menghadapi pandemi ini.

"Kita sama-sama berdoa juga agar pandemi corona ini segera berlalu, dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan di masa New Normal nantinya," kata HBK.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim HBK Peduli Salurkan Bantuan Makanan untuk Mahasiswa di Mataram

Trending Now