Bidari Hotel Support Oky Maynaldi, Musisi Berbakat dari Lombok Tengah

MandalikaPost.com
Senin, Agustus 17, 2020 | 16.06 WIB
Oky Maynaldi Trisna.

MATARAM - Nama Oky Maynaldi mungkin belum terlalu populer. Namun kepiawaian dan bakat musisinya punya potensi besar untuk dikembangkan.

Dua single terbarunya, "Yang Terbaik" dan "Selamanya Cinta" bisa disaksikan di channel Youtube #OkySunshineOfficial.


Bakat terpendam ini dilirik manajemen Bidari Hotel Mataram yang kemudian mensupport Oky untuk bisa berkarya lebih banyak ke depan.

"Jenis musik dan suara Oky saya rasa sangat berpotensi. Kami tarik dia jadi karyawan. Prinsipnya kita kasih kail bukan ikan," kata Owner Bidari, Gede Gunanta.

Gunanta mengatakan, Bidari merasa bangga dengan Oky yang terus berusaha mengasah bakatnya meski terkendala biaya. Semangat seperti ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi generasi muda di Mataram, dan NTB pada umumnya.

Untuk merekam dan membuat video clip dua single perdananya itu, Oky harus menggadaikan handphone dan gitar kesayangannya.

Pemuda bernama lengkap Oky Maynaldi Trisna, putra asli Jonggat, Lombok Tengah. Lulusan sekolah pariwisata Mataram tahun 2017 ini sudah beberapa kali bekerja di cafe dan restauran.

Dijumpai di Bidari Hotel Mataram, Oky menyampaikan apresiasi pada Bidari Hotel yang sudah bersedia mensupport dirinya.

"Ya memang, selama ini terkendala biaya. Ongkos rekaman cukup mahal," katanya.

Sejak lulus dari sekolah pariwisata tahun 2017, Oky beberapa kali bekerja sebagai waitress di sejumlah cafe dan retaurant di Mataram dan Lombok Barat. Terakhir ia bekerja di kawasan wisata Gili Trawangan.

Namun karena pandemi corona, ia termasuk dari sekian banyak karyawan dan pekerja pariwisata yang terpaksa dirumahkan, awal April 2020 lalu.

"Karena tidak ada kerjaan, saya kemudian membuka lagu-lagu lama ciptaan saya dan mencoba memproduksinya dalam rekaman dan video clip," katanya.


Ia menuturkan, bakat musiknya sudah ada sejak di bangku SMP. Sejak SMA ia mulai berkreasi membuat lagu sendiri. Hanya saja, saat itu belum terpikirkan untuk membuat rekaman.

Saat ini Oky berfokus pada single ketiganya. Ia berharap hasilnya bisa lebih memuaskan nantinya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidari Hotel Support Oky Maynaldi, Musisi Berbakat dari Lombok Tengah

Trending Now