Iklan

IGMA NTB : Calon Kepala Daerah Belum Ada yang Perhatikan Guru Madrasah

MandalikaPost.com
Jumat, September 25, 2020 | 19:55 WIB Last Updated 2020-09-25T12:55:02Z
Dr Lalu Sirajul Hadi MPd.

MATARAM - Kontestasi pemilihan kepala daerah di tujuh kabuapten kota di NTB yang akan digelar tahun 2020 ini, diharapkan Ikatan Guru Madrasah (IGMA) NTB agar pasangan calon mengusung visi perubahan yang kongkrit bagi kebaikan dan kemajuan daerah masing-masing, dalam semua bidang sektor.

Ketua IGMA NTB, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd Mengatakan selain pembangunan Pada Sektor Fisik, Pembangunan Sumber Daya Manusia juga tidak kalah penting untuk diperhatikan oleh Calon Kepala Daerah yang Berkontes.

"Orientasi pembanguan di daerah tidak saja difokuskan pada infrastruktur struktur saja, tetapi juga harus memperhatikan pembangunan sumber daya manusia. Keseimbangan seperti itu penting, demi keberlangsungan atau sustainablitas pembangunan, jangka pendek dan jangka panjang" Ungkap Sirajul, Jum'at 25/09 di Mataram.

Untuk Madrasah Sendiri, Lanjutnya Calon kepala Daerah kedepannya harus juga memeberikan Perhatian secara lebih dan kongkrit dalam pengembangan kapasitas mereka secara kelembagaan maupun secara profesional, mengingat Keberadaan Madrasah dan Guru-Guru Madrasah jumlahnya sangat Banyak di NTB.

"Khusus untuk keberadaan pendidikan madrasah di daerah, IGMA NTB berharap kepada semua calon kepala daerah, agar kelak Madrasah juga menjadi perhatian, tidak boleh ada dikotomi dalam perhatian dan kebijakan pendidikan di daerah, baik madrasah atau non Madrasah harus menjadi bagian dari tanggung jawab kepala daerah, karena hakikatnya yang mengenyam pendidikan di madrasah juga adalah rakyat atau masyarakat para kepala daerah, jadi harus mendapatkan perhatian yang proporsional dan berkeadilan" Tegasnya

Menurutnya, dari 22 calon kepala daerah yang akan berkompetisi pada pemilihan kepala daerah di NTB sebagai bupati maupun walikota sampai saat ini masih belum menujukan visi dan komitment yang jelas, tentang sinergi dan partisipasi dalam penguatan dan pengembangan madrasah.

"Harusnya ini juga menjadi bagian dari visi dan program yang tidak kalah seksi dengan bidang-bidang lain" Katanya

Selanjutnya, IGMA NTB berharap agar proses dan tahapan pilkada 2020 ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

"Di tengah situasi sulit seperti ini, jangan lagi ditambah dengan konflik yang tidak penting, dan semoga masyarakat kita tumbuh semakin dewasa dalam politik dengan tetap saling menghormati dan menghargai pilihan masing-masing" tutupnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IGMA NTB : Calon Kepala Daerah Belum Ada yang Perhatikan Guru Madrasah

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online