Iklan KPU Mataram

Kampanye Cegah Covid-19, TP-PKK NTB Bagi-bagi Ratusan Ribu Masker

MandalikaPost.com
Selasa, September 01, 2020 | 12:34 WIB Last Updated 2020-09-02T05:35:30Z

LOMBOK TENGAH - Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati menggelar Roadshow Kunjungan Kerja TP-PKK Provinsi NTB dalam rangka Gerakan PKK Melawan COVID-19 di Desa Marong Kabupaten Lombok Tengah. Roadshow ini diawali dari desa Marong, Lombok Tengah.

"Kegiatan roadshow ini pertama kali kami lakukan di Lombok Tengah, karena rindu kami dengan Lombok Tengah dan semoga kegiatan kami ini bermanfaat" ujar Hj. Niken Saptarini selaku Ketua TP-PKK Provinsi NTB

Gerakan bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap pencegahan penularan COVID-19 di NTB. Dalam kesempatannya, Ketua TP-PKK Provinsi NTB menyampaikan bahwa protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam masa Pandemi saat ini.

"Masker adalah pertahanan kita, ini adalah salah satu usaha kita untuk pencegahan penularan COVID-19, maka dari itu, kami ke sini untuk melakukan gebrakan masker di desa ini," ungkapnya.

Ia berharap, masker bisa menjadi bagian dari pakaian masyarakat yang selalu digunakan ketika keluar rumah.

"Pentingnya menggunakan masker sama seperti pentingnya menggunakan baju ataupun hijab," pintanya.

Bekerjasama dengan beberapa instansi, TP-PKK membagikan ribuan masker dan paket sembako, 300 paket suplemen untuk puskesmas desa marong serta 1000 unggas untuk masyarakat dan para anggota PKK, Dasawisma yang terkena dampak Pandemi ini.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para pihak yang ikut membantu kegiatan ini," tuturnya.

Dalam roadshow ini tidak hanya melakukan pemberian bantuan saja tetapi tim penggerak PKK Provinsi juga memberikan sosialisasi dan pembinaan untuk tim penggerak PKK Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, Asisten administrasi ekonomi dan pembangunan Lombok tengah, Insinyur Nasrun,  mewakili  Bupati Lombok Tengah dalam sambutannya  mengatakan bahwa kegiatan PKK dengan kebijakan Pemda Lombok Tengah sangat berkesinambungan, dimana keduanya sama-sama memiliki perhatian lebih terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu misi Pemda Loteng itu Mewujudkan masyarakat loteng yang sejahtera dan bermutu sedangkan kepanjangan dari PKK sendiri yaitu Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga, jadi kita sama, sama-sama ingin menyejahterakan masyarakat kita," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Nasrun juga menyampaikan 5 pesan penting dari Gubernur NTB yang selalu ia ingat dan harus diterapkan oleh semua orang agar dapat terhindar dari covid-19 yakni mencuci tangan dengan benar, mengkonsumsi makanan bergizi khususnya yg mengandung vitamin C, menjaga aktivitas agar tidak terlalu capek, menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker ketika ke luar rumah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampanye Cegah Covid-19, TP-PKK NTB Bagi-bagi Ratusan Ribu Masker

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online