Iklan

MBI Jalin Kerjasama dengan Borsya Group, Motor Listrik Korea Masuk Pasar Indonesia

MandalikaPost.com
Sabtu, September 05, 2020 | 14:36 WIB Last Updated 2020-09-05T07:36:51Z
Presdir dan CEO PT BCC, Boris Syaifullah.

JAKARTA - Pasar motor listrik di Indonesia bakal semakin ramai. Perusahaan motor listrik asal Korea Selatan, MBI, akan mencoba peruntungannya di pasar otomotif roda dua Indonesia.

MBI telah menjual beberapa model motor listrik di beberapa negara. Salah satunya adalah MBI S, yang tampilannya mirip seperti Yamaha Nmax. Motor listrik mirip Nmax itu bakal diboyong ke Indonesia.

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) melalui Garda Group PT Garda Digital Indonesia dan PT BorSya Cipta Communica akan mempersiapkan kerja sama dengan MBI dari Korea Selatan untuk menjual motor listrik itu di Indonesia.

"Puji syukur kami telah mencapai kesepakatan kerjasama BorSya Group Indonesia dengan MBI, Co., Ltd., untuk perakitan (assembling) dan memasarkan motor Listrik. MoU akan ditandatangani pada Selasa 8 September nanti," kata Presdir & CEO PT BorSya Cipta Communica (BCC) Boris Syaifullah, melalui siaran pers, Sabtu (5/9) di Jakarta.


Boris mengatakan, Nota Kerjasama akan ditandatangani bersama pada hari selasa, 8 September 2020 secara virtual. Momentum Covid-19 mengharuskan pertemuan dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting, akan tetapi tidak mengurangi esensi dari kerjasama.

"Kami diberikan waktu selama 2 bulan kedepan untuk mempersiapkan infrastruktur dan kebutuhan lainnya setelah Nota kesepakatan ditandatangani," jelasnya.

Boris menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada MBI yang telah mempercayakan produk kepada Borsya Group sebagai perwakilan di Indonesia.

Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia, Igun Wijaksono mengatakan motor listrik produk MBI Korea itu akan dijual di Indonesia mulai tahun depan.

"Bentuk kerjasamanya nanti program kerja sama antar dua negara, tapi business to business, swasta dan swasta," kata Igun.

Igun menjelaskan, Garda Indonesia yang sebelumnya sebagai penyedia aplikasi pengaman sosial, koperasi dan UMKM bagi para pengemudi ojek online ini akan menjadi penyalur motor listrik asal Korea Selatan tersebut.

Igun mengatakan, motor listrik mirip Nmax ini memiliki spesifikasi setara dengan motor bensin 250 cc. Hanya, jika masih diimpor utuh (completely build-up) dari Korea Selatan harganya masih tinggi.

"Kalau CBU dan sampai di Indonesia dengan semua pajak dan segala macam itu sekitaran Rp 50 juta. Tapi dengan kerjasama rakit di Indonesia maka harga bisa bersaing," tukasnya.

Motor listrik MBI S, produk Korea tampilannya mirip Yamaha N-Max.

Selain MBI S yang mirip Nmax, MBI juga akan menjual MBI V--skuter bergaya klasik seperti Honda Scoopy atau Yamaha Fino--dan MBI X--skuter yang lebih sporty seperti Vario.

"Kita juga akan mendirikan stasiun-stasiun pengisian listrik/baterainya. Jadi modelnya seperti isi ulang air galon, ganti baterai, kita beli (baterai yang sudah terisi penuh) di stasiun itu," kata Igun.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MBI Jalin Kerjasama dengan Borsya Group, Motor Listrik Korea Masuk Pasar Indonesia

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online