Rektor Unizar Mataram Resmikan Gapura Desa Wisata Mekarsari

MandalikaPost.com
Senin, September 07, 2020 | 15.49 WIB

LOMBOK BARAT - Universitas Al-Azhar Mataram, dipercaya Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk melakukan pendampingan pengembangan Desa Wisata, di Nusa Tenggara Barat.

Adanya kepercayaan itu, membuat Universitas di bawah Yayasan Pesantren Luhur Al-Azhar Mataram ini terus mencari Desa yang memiliki potensi wisata untuk dijadikan Desa Binaan.

Pada hari Minggu tanggal 6 September 2020, Rektor Unizar Mataram, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, didampingi kepala BPM Fathurrahman, SE., M.Ak, dan Kapolsek Narmada Kompol Suparta, meresmikan Gapura Desa Wisata, di Kecamatan Narmada, Lombok Barat sebagai Desa Binaan.

Ansyar menyampaikan, peresmian Desa Wisata Binaan itu merupakan tindaklanjut program pendampingan Desa wisata yang diadakan oleh Kemenparekraf RI.

"Alhamdulillah, Kampus Unizar Mataram terpilih sebagai salah satu Perguruan tinggi yang membina Desa Mekarsari, merupakan Desa Perbatasan Kota Mataram dengan Lombok Barat sebagai Desa Wisata," ungkapnya.

Ansyar mengaku, Desa Mekarsari memiliki banyak potensi alam yang dapat di eksploitasi terutama sektor Agraria. Potensi itu yang membuat Kemenparekraf memilih Desa Mekarsari sebagai Desa Binaan Wisata.

Desa Mekarsari merupakan salah satu Desa yang terletak di kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB, secara geografis desa mekarsari berbatasan langsung dengan kota mataram. Desa mekarsari memiliki banyak potensi alam yang dapat di ekploitasi terutama di sektor agraria.

"Kita bersyukur Unizar dipercaya melakukan pendampingan program Desa Wisata oleh Kemenparekraf. Kami akan memegang kepercayaan itu dan menjadikan Desa Mekarsari sebagai contoh Desa Wisata," ujarnya.

Ansyar menambahkan, bicara diluar program pendampingan Desa Wisata. Unizar Mataram telah melakukan penyegaran sebanyak 36 pejabat struktural.


Menurutnya, penyegaran jabatan itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, lembaga, instansi dan institusi.

Ia berharap kepada pejabat struktural yang baru dilantik supaya melakukan tugas  dengan baik dan profesional demi kemajuan lembaga pendidikan Unizar Mataram ini.

"Dengan dilantiknya pejabat struktural ini, mari kita bersama-sama memajukan dunia pendidikan demi mencerdaskan generasi penerus bangsa," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Unizar Mataram Resmikan Gapura Desa Wisata Mekarsari

Trending Now