Iklan

Resmi Mendaftar ke KPU, BARU Tawarkan Perubahan untuk Kota Mataram

MandalikaPost.com
Minggu, September 06, 2020 | 19:49 WIB Last Updated 2020-09-06T12:49:27Z
Calon Walikota Mataram H Baihaqi ST didampingi Calon Wakil Walikota Mataram Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Kota Mataram.

MATARAM - Diiringi hiburan tradisional gendang belek dan barongsai, Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, H. Baihaqi dan Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU), mendaftar ke kantor KPU Kota Mataram, Minggu (6/9).

Mengikuti protokol covid, paket BARU didampingi sejumlah perwakilan partai pengusung, memasuki ruang pendaftaran dengan disambut seluruh anggota dan komisioner KPU Kota Mataram.

“Hari ini hari terakhir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota mataram yang serentak secara nasional. Kami pasangan Baru telah meyerahkan berkas pendaftaran. Mudah mudahan tidak ada hambatan, dan semua berjalan lancar,” ujar Calon Walikota Mataram, H Baihaqi saat melakukan konfrensi pers di halaman Kantor KPUD Kota Mataram.

Baihaqi mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama menyambut pesta demokrasi dengan penuh suka cita dan penuh kedewasaan.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini tak menghalangi keinginan masyarakat Kota Mataram untuk memilih pemimpin yang berkualitas, yang menginginkan adanya perubahan terutama dari sisi kesejahteraan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

“Selayaknya kita berpesta mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita tanpa ada hambatan, tanpa ada gesekan. Karena ini adalah tujuan kita bersama mencari pemimpin berkualitas untuk Kota Mataram 5 tahun kedepan. Kami pasangan BARU bertekad, untuk ikut didalam kontestasi untuk mewarnai pilihan masyarakat yang menginginkan sebuah perubahan,” katanya.

Dihadapan media, pria yang akrab disapa Bang Aqi ini juga menjabarkan komitmennya untuk menjadikan Kota Mataram menjadi sebuah kawasan perkotaan bagi para wirausaha. Yang tentunya kedepan harus didukung dengan kenyamanan dan tata kelola kota yang baik. Persoalan sampah menurutnya menjadi hal yang mutlak dilakukan, guna mendukung sistem perkotaan yang layak untuk menyandang nama Ibu Kota Provinsi NTB.

“Saat ini kita sedang dilanda pandemi, persoalannya ada pada kebersihan lingkungan yang sejatinya harus kita jaga bersama. Sehingga bagi kami pemimpin itu harus menjadi leader yang dicontoh bagi masyarakatnya. Bagaimana caranya, mari kita sama - sama menggunakan masker, mari kita sama - sama mematuhi protokol covid, itu yang selalu saya tekankan,” tegasnya.

Bersamaan dengan seruan untuk mematuhi kebiasaan baru masa pandemi, ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai Calon Wali Kota Mataram bersama Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi sebagai Wakil Wali Kota Mataram untuk menyebarkan virus perubahan.

“Dengan tampilnya BARU masyarakat bisa memilah dan memilih sesuai bobot, bibit dan bebet calon pemimpinnya. BARU menawarkan perubahan, kami ingin mewujudkan kenyamanan bagi seluruh warga masyarakat Kota Mataram," tandasnya.

Pendaftaran pasangan BARU, Baihaqi dan Diyah Ratu sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, diusung oleh 4 Parpol dengan total 8 kursi. Berkas pendaftaran pasangan inipun oleh KPU Kota Mataram telah dinyatakan lengkap dan selanjutnya dijadwalkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan psikologi termasuk tes usap covid-19.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Mendaftar ke KPU, BARU Tawarkan Perubahan untuk Kota Mataram

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online