Iklan

Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin, Bunda Niken Minta Perias Tetap Kreatif

MandalikaPost.com
Sabtu, Oktober 24, 2020 | 21:24 WIB Last Updated 2020-10-24T14:24:48Z

MATARAM - Ketua Umum BKOW Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, berkesempatan membuka kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku bagi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Endah Salon di Aula Wisma BP PAUD Dikmas NTB, Sabtu, 24 Oktober 2020.


Dalam kesempatan tersebut,Hj.Niken mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, terlebih kegiatan itu sudah lama terkendala oleh pandemi Covid-19. "Dan ini adalah suatu kegiatan yang harus diapresiasi karena kita sedang berupaya meningkatkan kualitas diri kita semua dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,"ujar Bunda Niken, sapaan akrabnya.


Bunda Niken kemudian menyarankan dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak membuat orang hanya berdiam diri, namun harus harus semangat dalam belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi tata rias yang menjadi bekal dalam meningkatkan usaha.


"Saya sangat senang mendengar dalam beberapa waktu akan datang, akan ada lagi uji kompetensi yang akan dilakukan. Ini menandakan kita mulai bergerak mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat" ujarnya.


Terakhir Bunda niken berpesan agar para peserta meningkatkan kreatifitas dan dapat terus belajar meskipun telah mendapatkan sertifikat kompetensi. Mereka juga disarankan agar memasarkan jasa melalui platform digital untuk memperoleh manfaat dari mengikuti kegiatan tersebut.


"Kalau sudah dapat sertifikat kompetensi, teruslah belajar dan jangan lupa memasarkan jasa yang sudah diperoleh ini ke berbagai pihak,untuk terus memperoleh pengalaman yang lebih baik, dan semoga dapat dibanggakan di wilayah masing - masing" tutupnya.


Sementara itu, Ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK) Endah Salon, Hj. Titi Soeharto berterimakasih kepada seluruh tamu undangan serta mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini.  Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta dari berbagai macam lembaga yang ada di sejumlah daerah di Lombok. 


Terakhir, Titi Soeharto berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin, Bunda Niken Minta Perias Tetap Kreatif

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online