Wagub Rohmi Beri Motivasi Nakes di Sumbawa

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 21, 2020 | 14.08 WIB

SUMBAWA - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah Sakit di pulau Sumbawa. Salah satunya adalah Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa, Rabu 21 Oktober 2020.


Wakil Gubernur meminta kepada para tenaga kesehatan untuk tetap bersemangat dalam mengabdikan diri untuk kesehatan masyarakat di masa pandemi ini. "Tetap semangat bapak ibu serta adik-adik tenaga kesehatan yang bertugas, tetap semangat untuk membantu masyarakat dimasa pandemi ini," tutur Wagub yang disambut dengan tepuk tangan.


Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi ini meminta agar rumah sakit menjadi tempat yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh untuk masyarakat yang mengunjungi rumah sakit.


"Yang kita inginkan rumah sakit ini menjadi ujung tombak di dalam penerapan protokol kesehatan, karena sesungguhnya bagaimana kita mencegah Covid-19 ini, yaitu bagaimana kita disiplin memakai masker, penjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ungkapnya.


Oleh karena itu, lanjutnya, tenaga kesehatan diharapkan menjadi pelopor terdepan dalam melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan khususnya di Sumbawa.


"Saya berharap seluruh kita ini bisa menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini, tetap semangat ya," pintanya.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga berkeliling rumah sakit untuk mengecek fasilitas rumah sakit dan mamastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.


Direktur Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir, dr. Arindra Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Gubernur dan jajaran karena telah menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit yang ia pimpin ini. Ia berharap rumah sakit ini akan lebih maju dengan bimbingan-bimbingan seperti ini. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub Rohmi Beri Motivasi Nakes di Sumbawa

Trending Now