Iklan

Jarot-Mokhlis Turun Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sumbawa

MandalikaPost.com
Senin, November 09, 2020 | 11:54 WIB Last Updated 2020-11-09T04:54:42Z

SUMBAWA - Kebakaran hebat yang menghanguskan 100 rumah di Desa Baturotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa, Sabtu sore (7/11) menimbulkan keprihatinan banyak pihak.


Tidak terkecuali bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa nomor urut 5 Jarot-Mokhlis yang terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk menyalurkan bantuan. 


Setelah melalui perjalanan berjam jam dan menempuh medan yang sulit karena akses jalan yang belum refresentatif, pasangan kolaborasi pengusaha dan mantan birokrat inipun akhirnya sampai ke lokasi. 


Sejumlah bantuan berupa 500 kg beras,  mie instan 100 dust, terpal 6 kali 8 : 15 pcs, pakaian layak pakai dan sarung yang di angkut menggunakan truk akhirnya diserahkan ke korban kebakaran. 


Jarot mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menghanguskan 100 rumah dan memaksa warga mengungsi karena tidak memiliki rumah lagi. Iapun meminta warga yang menjadi korban kebakaran untuk bersabar menghadapi musibah tersebut. 


"Bantuan ini mungkin nilai nya kecil tapi ini bentuk rasa prihatin dan kepedulian kami terhadap saudara saudara kami yang menjadi korban kebakaran. Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan harapan kami, semua tabah dan sabar dalam menghadapinya,”ujar Syarafuddin Jarot calon Bupati Sumbawa, Minggu (8/11).


Akibat dari bencana kebakaran tersebut hingga saat pemda Sumbawa masih melakukan pendataan. Selain itu juga sejak malam hingga tadi pagi sejumlah bantuan mulai dikirim ke desa Baturotok.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jarot-Mokhlis Turun Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sumbawa

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online