Iklan

PAS akan Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Lombok Tengah

MandalikaPost.com
Sabtu, November 07, 2020 | 10:47 WIB Last Updated 2020-11-07T03:47:28Z
Cabup Lombok Tengah, Ir Hj Lale Prayatni bersama pelaku industri kreatif dan UMKM di Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Peran perempuan sangat strategis dalam pembangunan daerah. Terutama di sektor ekonomi kemasyarakat dan UMKM, termasuk di Lombok Tengah.


Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, Ir Hj Lale Prayatni dan H Sumum (PAS) akan mendorong dan memprioritaskan pemberdayaan perempuan dan memberikan ruang-ruang partisipasi bagi perempuan untuk pembangunan Lombok Tengah ke depan.


"Kami meyakini dengan melakukan pemberdayaan serta peningkatan keterampilan perempuan melalui pelatihan-pelatihan soft skill akan berkontribusi pada kesejahteraan di Lombok Tengah," kata Calon Bupati Lombok Tengah Ir Hj Lale Prayatni.


Menurutnya, Lombok Tengah yang saat ini tengah berkembang sebagai destinasi wisata andalan nasional tentu akan membuka banyak peluang untuk sektor kepariwisataan. Sehingga geliat UMKM dan jasa wisata lainnya tentu akan semakin bersaing di daerah ini kelak.


Lale Sileng mengatakan, untuk menangkap kesempatan dan peluang tersebut maka kunci utamanya adalah peningkatan sumbar daya manusia (SDM) di daerah ini.


"Sektor UMKM kita ini banyak sekali yang diinisiasi kaum perempuan, dan sumber dayanya juga perempuan. Misalnya kain tenun. Pemberdayaan perempuan ini kami yakini bisa membantu perekonomian kita ke depan," katanya.


Pemberdayaan itu bisa berupa pelatihan-pelatihan, mulai dari peningkatan kualitas produksi UMKM, hingga kepada metode pemasaran yang berbasis teknologi IT.


“Kami yakin, berat dan kompleksnya persoalan yang dihadapi perempuan dan anak saat ini dapat ditangani melalui meningkatkan partisipasi perempuan dari beragam latar belakang. Semua memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk memberikan sumbangsih bagi Lombok Tengah kita tercinta ini, bisa dimulai dari unsur terkecil yaitu keluarga,” katanya.


Ia mengatakan, memberdayakan perempuan adalah usaha yang memberikan banyak dampak positif ke berbagai aspek kehidupan seperti ekonomi. 


"Perempuan yang diberdayakan, kemampuannya dapat membuka potensi bisnis kreatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya serta berkontribusi kepada ekonomi daerah dan negara," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAS akan Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Lombok Tengah

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online