Iklan

Realisasi Investasi di NTB Ditargetkan Dua Kali Lipat Target Nasional

MandalikaPost.com
Sabtu, November 07, 2020 | 19:20 WIB Last Updated 2020-11-07T12:20:12Z
Kepala DPMPTSP NTB, H Moh Rum.

MATARAM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB optimis realisasi investasi di NTB dua kali lipat dari target investasi nasional.


Realisasi investasi di Provinsi NTB sampai dengan triwulan ke III mencapai angka sebesar Rp9,2 triliun lebih. Sementara target investasi Nasional yang ditetapkan oleh BKPM RI sebesar Rp6,5 triliun.


Bahkan, saat ini ITDC dan Angkasa Pura belum menyerahkan laporan kegiatan penanaman modal, sehingga jika dua BUMN besar tersebut menyerahkan laporan, maka itu diperkirakan akan dua kali lipat target nasional.


"Saya optimis di akhir tahun kita dapat realisasi investasi di atas Rp11,3 triliun. Dua kali lipat target nasional," kata Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Ir H Mohamad Rum, MT, Jumat, 6 November 2020.


Hingga saat ini sebanyak 665 investor yang menanamkan modal di NTB. Untuk Penanaman Modal Asing (PMA) nilai investasi mencapai Rp1,2 triliun, sementara Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp3,2 triliun.


Sebaran realisasi investasi di NTB yakni di Kota Mataram untuk investasi dalam negeri dan investasi asing totalnya mencapai angka sebesar Rp417 miliar lebih, Lombok Utara Rp205 miliar lebih, Lombok Barat mencapai total sebesar Rp1,5 trilun lebih, Lombok Tengah sebesar Rp365 milyar lebih, Lombok Timur sebesar Rp2,5 triliun.


Kemudian, Sumbawa Barat sebesar Rp2 triliun lebih, Kabupaten Sumbawa sebesar Rp289 miliar, Dompu mencapai total sebesar Rp1,7 triliun lebih, Kabupaten Bima sebesar Rp105 miliar, dan Kota Bima tidak terdapat investasi dalam negeri, hanya investasi asing sebesar Rp195 miliar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Realisasi Investasi di NTB Ditargetkan Dua Kali Lipat Target Nasional

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online