Iklan KPU Mataram

Refleksi Perjuangan Jelang Hari Pahlawan, Ahda Kunjungi Veteran di Mataram

MandalikaPost.com
Jumat, November 06, 2020 | 15:02 WIB Last Updated 2020-11-06T08:02:16Z

MATARAM - Menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Calon Wakil Walikota Badruttamam Ahda, LC melakukan silatutahmi ke kediaman Hasan Al Doa, veteran yang pernah ikut berjuang dalam operasi Pembebasan Papua Barat dan Timor Timur. 


Pertemuan tersebut dilakukan pada Rabu (10/11/2020) di Dayan Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Dalam pertemuan itu, Hasan mengajak masyarakat khsusnya anak muda untuk meneruskan nilai-nilai kebaikan.


"Ini kepentingan kita bersama untuk Kota Mataram. Khususnya anak muda, mari kita terus memperjuangkan nilai-nilai kebaikan di Kota ini," ungkapnya kepada Calon Wakil Walikota Ahda.


Hasan juga mengingatkan, bahwa betapa pentingnya peran veteran dalam merebut kemerdekaan Indonesia secara utuh. Bagi Bapak Hasan, tanpa veteran, Indonesia tak akan bisa meraih kemerdekaan dan keamanan.


"Para veteran ini ialah pejuang kemerdekaan. Tanpa para veteran Indonesia tidak akan merdeka, tidak akan aman. Bahkan ketika saya bertugas di militer tahun 58, Indonesia masih diguncang dari sana sini," ceritanya kepada Ahda.


Menurut Ahda, keberadaan Veteran di Kota Mataram ini jumlahnya cukup banyak. Mereka harus didata dengan jelas dan dipastikan kehidupannya bahagia dan sejahtera. Sebab bagaimanapun, lanjut Ahda, para veteran itu adalah pahlawan kita sepanjang masa.


"Bagaimanapun para Veteran adalah pahlawan kita sepanjang masa. Maka, kehidupan mereka sekarang hingga selanjutnya harus kita pastikan bahagia dan sejahterah. Ini harus kita data dengan jelas," ujar Ahda.


Ahda juga merespons secara filosofis tema dari peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, yakni: "Pahlawanku Sepanjang Masa". 


Menurut Ahda, tema ini merupakan refleksi bagi kita agar tetap mengingat jasa-jasa para Pahlawan. Calon Wakil Walikota lulusan Al-Azhar, Kairo itu juga menambahkan, bahwa apa yang pernah dilakukan oleh para veteran merupakan sebuah ibadah dan pahalanya bisa mengalir terus sepanjang kita merasakan kemerdekaan Indonesia. 


Oleh karena itu, nilai-nilai kebaikan yang telah mereka perjuangkan, harus kita teruskan di masa sekarang dengan semangat membangun negeri.


"Apa yang pernah para veteran perjuangkan untuk Indonesia merupakan sebuah ibadah. Dan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang insyaallah adalah pahala bagi mereka. Oleh karena itu, ini giliran kita untuk meneruskan nilai-nilai kebaikan yang telah mereka wariskan dengan semangat membangun negeri," jelas Ahda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Refleksi Perjuangan Jelang Hari Pahlawan, Ahda Kunjungi Veteran di Mataram

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online