Iklan

Rombongan Pemkot Mataram Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid

MandalikaPost.com
Selasa, November 10, 2020 | 16:49 WIB Last Updated 2020-11-10T09:49:40Z
Walikota Mataram H Ahyar Abduh bersama rombongan pejabat Pemkot Mataram saat berziarah ke makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Pancor, Lombok Timur.

MATARAM - Momentum Hari Pahlawan digunakan Walikota Mataram H Ahyar Abduh bersama rombongan Pemkot Mataram untuk melakukan ziarah makam ke makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid, Selasa 10 November 2020, di Pancor, Lombok Timur.


Ziarah dilakukan untuk menghormati dan mengenang jasa besar Maulana Syaikh dalam pembangunan di berbagai bidang di NTB.


"Momentum hari pahlawan ini diambil untuk mengingat dan mengenang jasa besar beliau (Maulana Syaikh) dalam pembangunan di berbagai bidang khususnya dakwah keagamaan, pendidikan, dan sosial," kata Walikota Mataram, H Ahyar Abduh.


Menurutnya, momentum Hari Pahlawan harus menjadi bahan renungan terutama generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan.



Semangat para pahlawan harus bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif.


"Begitu juga semangat perjuangan Maulana Syaikh, semangat perjuangan beliau ini harus kita warisi dan lanjutkan untuk pembangunan ke depan," katanya.


Secara pribadi, Ahyar mengaku belajar banyak dari ketokohan Maulana Syaikh, dimana hal itu menjadi semangat dan inspirasinya selama mempimpin dan membangun Kota Mataram.


"Banyak semangat beliau yang saya ambil untuk membangun Kota Mataram. Terutama semangat beliau yang tak kenal lelah dalam berjuang demi kemaslahatan masyarakat," katanya.


Ahyar menambahkan, Hari Pahlawan juga harus menjadi momentum setiap masyarakat Indonesia dan NTB khususnya untuk terus memupuk semangat persaudaraan, persatuan dalam wadah NKRI.


Hal ini juga yang selalu disampaikan Maulana Syaikh, agar masyarakat terus bersatu dan menjaga NKRI.


"Maulana Syaikh selalu sampaikan agama dan NKRI itu satu tarikan nafas. Hari Pahlawan ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan semangat itu," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rombongan Pemkot Mataram Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online