Iklan

Silaturahmi dengan TGB, BARU dapat Banyak Masukan untuk Kota Mataram Nyaman

MandalikaPost.com
Senin, November 02, 2020 | 11:11 WIB Last Updated 2020-11-02T05:00:13Z

 

Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) bersama Gubernur NTB periode 2008-2018 TGB KH M Zainul Majdi.

MATARAM - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 4, H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH (BARU) melakukan sowan silaturahmi ke kediaman Gubernur NTB periode 2008-2018 Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainul Majdi, Senin pagi (2/11) di Mataram.


TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlathul Wathan (PBNW) menerima Baihaqi dan Ratu Ganefi dalam pertemuan yang hangat.


"Kami bertemu dengan TGB, dan  Alhamdulillah diterima dengan baik. Kami  sampaikan gagasan-gagasan tentang Mataram Baru, dan ada banyak input dari TGB untuk kami," kata Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyaj Ratu Ganefi, usai pertemuan dengan TGB.


Ratu Ganefi mengungkapkan, dalam pertemuan itu TGB memberi masukan tentang pembangunan Mataram ke depan.


Yang utama, TGB menekankan bahwa pemimpin harus bisa mencintai Kota Mataram dan masyarakat Mataram. Jika pemimpin sudah menunjukan rasa cintanya, sudah pasti masyarakat akan mencintainya juga.


TGB juga menyoroti kemiskinan, terutama kemiskinan di kawasan pesisir, masyarakat nelayan perkotaan. Hal ini menyebabkan ketimpangan sosial masih cukup tinggi di Kota Mataram.


"TGB tidak hanya soroti masalah infrastruktur tetapi juga masalah kemiskinan. Terutama nelayan dan kawasan pesisir. Masih tingginya ketimpangan sosial antara yang kaya dan yang miskin," kata Ratu Ganefi.


Ia mengatakan, TGB menyampaikan bahwa keinginan warga Kota itu sebenarnya sederhana. Bagaimana Kota itu nyaman, transportasinya baik, tidak banjir, dan Kota yang bersih.


"TGB sampaikan bahwa kemauan orang kota itu simple, transportasi baik, nggak banjir dan kotanya bersih," katanya.


Selain itu, dalam pertemuan TGB jua menyoroti soal pasar. Menurut TGB banyak pemimpin yang masih menganggap pasar sebagai halaman belakang Kota. Padahal paradigma ini harus bisa diubah.


"TGB berpesan bagaimana pasar itu jadi halaman depan Kota. Karena ketika pasar bersih maka kotanya otomatis pasti bersih. Beliau mengajak meneladani Rasulullah yang mengatakan bahwa pasar itu harus mencerminkan diri kita," katanya.


Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, sowan silaturahmi dengan TGB dan banyak masukan yang diterima menjadi semangat bagi BARU untuk benar-benar berbuat dan mewujudkan Mataram Baru yang nyaman. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi dengan TGB, BARU dapat Banyak Masukan untuk Kota Mataram Nyaman

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online