Iklan

Tingkatkan Industri e-Commerce Indonesia, Bukalapak dan Microsoft Jalin Kemitraan

MandalikaPost.com
Selasa, November 03, 2020 | 16:51 WIB Last Updated 2020-11-03T09:51:32Z
Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee bersama CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin.

JAKARTA - Microsoft dan Bukalapak, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, telah menyepakati kemitraan strategis untuk membentuk kembali bagaimana e-commerce dilakukan di negara ini. Mengawali kerja sama kedua perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai preferred cloud platform dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak

 

Perjanjian tersebut akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak bagi lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil dan menengah serta 100 juta pelanggan. 

 

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin. 


Ia mengatakan, sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft terhadap Bukalapak menunjukkan posisi Bukalapak sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia.


"Dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami,” katanya. 

 

Melalui kerja sama ini, Bukalapak dan Microsoft akan berkolaborasi untuk beberapa inisiatif penting, antara lain: 


1. Membangun Infrastruktur yang Tangguh 

Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya untuk mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan. 


2. Menjembatani Kesenjangan Digital

Perusahaan akan mencari peluang untuk membantu menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu setiap hari. 


3. Skilling 

Memberikan pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan para pelapak.  

 

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan, Bukalapak dan layanannya memiliki dampak nyata jangka panjang bagi masyarakat Indonesia. Dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah cepat akan menciptakan peluang baru bagi pelapak, bisnis, dan konsumen.


“Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan Bukalapak dengan layanan cloud tepercaya, yang memungkinkan Bukalapak untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dengan Microsoft Azure," kata Haris. 


Ditambahkan, melalui kerja sama ini, pelapak dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal, yang pada akhirnya menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

 

Sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia, Bukalapak didirikan dengan misi tunggal memberdayakan Indonesia melalui teknologi digital. 


Perusahaan juga menawarkan layanan keuangan dan opsi pembayaran untuk penggunanya, termasuk investasi emas dan reksa dana, pembayaran tagihan, dan layanan kredit. Bukalapak memiliki visi untuk mengubah ekonomi di luar e-commerce, dengan mendigitalkan warung tradisional sehingga setiap bisnis di Indonesia memiliki akses ke ekonomi online. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Industri e-Commerce Indonesia, Bukalapak dan Microsoft Jalin Kemitraan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online