Tujuh Ajian Sakti Asli Indonesia yang Konon Masih Banyak Digunakan

MandalikaPost.com
Sabtu, November 28, 2020 | 23.34 WIB
Ajian Asli Indonesia/Ilustrasi.

MANDALIKAPOST.com - Jika anda menyukai silat, entah di TV, radio atau pun komik dan novel pasti ada yang namanya ajian sakti. Tokoh utama akan mengeluarkan ajian pamungkasnya sehingga bisa memenangkan pertarungan. Dalam dunia nyata, terutama di Pulau Jawa, ajian seperti ini juga banyak ditemukan. Beberapa bisa dipelajari dengan syarat-syarat tertentu. Ada juga yang diturunkan dari generasi ke generasi.


Dunia bela diri di Indonesia banyak yang memiliki ajian sakti. Beberapa di antaranya sangat terkenal karena kemampuannya yang istimewa. Ada juga yang ajiannya berupa ilmu hitam yang mengerikan. Berikut tujuh ajian sakti asli Indonesia yang konon masih banyak digunakan sampai sekarang. Mari, kita simak bersama-sama!






1. Ajian Pancasona, Memulihkan Tubuh Dengan Menyatu di Alam Bebas


Salah satu ajian yang paling terkenal akan kesaktiannya dinamakan ajian Pancasona. Ajian ini membuat orang yang mengamalkannya mengalami kekebalan tingkat tinggi. Tergores pisau hingga terbacok atau sampai diledakkan tidak akan membuatnya mati. Selama masih ada alam artinya mereka bisa hidup.


Ajian ini berasal dari Jin dan makhluk jahat lainnya. Itulah mengapa ajian ini dinamakan ilmu hitam. Orang yang mengamalkan ajian ini biasanya melakukan ritual-ritual tak masuk akal agar segera diwarisi ilmu tak bisa mati. Jin yang jahat biasanya akan merasuki manusia yang memiliki ajian ini hingga kelakuannya jadi sangat jahat.




2. Rawa Rontek, Kebal Bacok dan Tak Bisa Mati Asal Jatuh ke Tanah


Rawa Rontek adalah ajian yang lagi-lagi merupakan ilmu hitam. Orang yang memiliki ajian ini akan kebal terhadap senjata tajam. Bahkan kalau pun kepalanya putus ia tetap bisa hidup asal kepalanya jatuh ke tanah. Ajian ini sangat susah dipelajari oleh banyak orang. Syarat ritualnya kadang membuat orang jadi susah.


Misal ada syarat untuk dilarang menikah. Ada juga yang dilarang makan dan minum tertentu. Dalam dunia film kita pernah melihat ajian di salah satu acara misteri. Sebut saja yang ada tokoh Mak Lampirnya. Saat ini, ajian rawa rontek masih dilakukan oleh banyak orang untuk membentengi dirinya atau untuk melawan orang lain.



3. Ajian Brajamusti, Dapat Meninju Dengan Kuat


Ajian Brajamusti konon dimiliki oleh Gatotkaca yang memiliki julukan otot kawat dan tulang besi. Orang yang memiliki ajian ini mampu membuat tubuhnya jadi sangat kebal. Seperti Gatotkaca yang kulitnya tak tergores oleh apa pun. Bahkan pisau paling tajam di dunia.


Selain tubuh yang sangat kuat serta kebal. Ajian ini juga membuat pemiliknya memiliki tinjuan yang sangat mematikan. Bahkan orang yang terkena kepalan tinju bisa susah sembuh dan jika parah bisa kehilangan nyawanya. Orang yang punya ajian Brajamusti harus mampu menggunakan ilmu ini dengan bijak.




4. Ajian Bandung Bondowoso, Kuat dan Sangat Kebal Terhadap Senjata


Ingatkah anda dengan Bandung Bondowoso? Orang yang ada dalam legenda pembangunan Candi Prambanan. Manusia kuat yang mampu menggerakkan jin untuk membantunya membuat candi hanya dalam semalam saja. Ajian milik Bandung Bondowoso ini dipercaya ada, dan nyata sampai sekarang.


Orang yang memiliki ajian ini biasanya mampu mengangkat benda besar dengan tangan kosong. Jika ada orang jahat yang melempar senjata, benda tajam itu akan memantul sebelum mengenai pemilik ajian. Terakhir, mereka juga mampu menggerakkan jin yang ada di alam liar agar tunduk dengan perintahnya.




5. Ajian Saifi Angin, Bergerak Cepat Seperti Angin


Ajian Saifi Angin membuat orang yang memilikinya mampu bergerak dengan sangat cepat. Bahkan secepat angin hingga bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dalam hitungan detik saja. Ada yang bilang ajian ini membuat pemiliknya menjadi bisa terbang seperti angin dan mengembara ke mana saja.


Ajian ini konon dimiliki oleh para wali di masa lalu. Mereka akan menggunakannya untuk syiar agama hingga mudah berpindah. Selain itu, ajian ini juga digunakan sewaktu-waktu ada acara antara para wali di tempat yang berjauhan. Saat ini, ajian Saifi Angin masih dianggap ada namun susah untuk mendapatkannya.




6. Ajian Inti Lebur Sakheti, Melawan Jin dan Pengobatan


Ajian Inti Lebur Sakheti adalah sebuah ajian yang kekuatannya sangat luar biasa. Bahkan pemiliknya mampu membunuh dan melebur jin serta setan jahat yang mengganggunya. Itulah mengapa orang yang memiliki ajian ini sangat ditakuti oleh bangsa makhluk halus.


Selain mampu melawan makhluk halus, ajian ini juga mampu menyembuhkan penyakit aneh. Misal penyakit akibat guna-guna, tenung, atau santet. Pengobatan ini akan dilakukan secara magis hingga tingkat kesembuhannya sangat tinggi. Itulah mengapa orang yang memiliki ajian ini harus menggunakannya secara bijak.




7. Ajian Ilmu Karang, Apa yang Disentuh Akan Lebur


Ajian Ilmu Karang adalah ajian yang dikenal sangat hebat. Bahkan dipercaya jika ajian ini ditakuti oleh banyak makhluk di dunia ini. Termasuk bangsa jin dan setan yang kerap memberi ilmu kepada manusia. Orang yang punya ilmu ini akan susah dikalahkan. Apa saja yang ia pegang akan lebur! Bahkan jadi seperti es krim yang meleleh.


Orang yang memiliki ilmu ini harus mampu menggunakan ilmunya dengan bijak. Jika tidak mereka akan membuat kehancuran di bumi ini. Orang yang ingin mendapatkan ilmu ini harus menjalani serangkaian ujian sebagai syarat. Biasanya ada makhluk halus seperti jin yang menurunkan ajian super mengerikan ini!


Sebenarnya masih ada banyak ajian atau ilmu yang ada di Indonesia. Hanya saja tujuh di atas yang paling mencolok dan terkenal. Jika boleh memilih kira-kira anda ingin ilmu yang mana?


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tujuh Ajian Sakti Asli Indonesia yang Konon Masih Banyak Digunakan

Trending Now