Iklan Yamaha

KPU Mataram Berharap Paslon dan Pendukung Sabar Menunggu Hasil Penghitungan Resmi

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 09, 2020 | 22:41 WIB Last Updated 2020-12-09T15:56:00Z
Pengendara melintas di baliho kampanye Pilkada Kota Mataram, dalam masa kampanye lalu. (Foto courtesy : Tirto.id)

MATARAM - Hitung cepat perolehan suara yang dilakukan sejumlah lembaga di Pilkada Kota Mataram sudah tersebar ke publik. Namun, KPU Kota Mataram mengimbau agar para Paslon dan pendukung bisa bersabar menunggu hasil resmi rekapitulasi suara yang dilakukan KPU.


Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin mengatakan, pasca penghitungan suara di TPS, proses rekapitulasi manual akan dilakukan di tingkat Kecamatan, setelah itu dilanjutkan ke pleno KPU Kota Mataram.


"Saat ini seluruh hasil quick count dari semua pihak sudah keluar, tapi ini hanya hasil pembanding saja. (Hasil) yang riil itu dipenghitungan KPU secara manual, jadi semua harus bersabar, kita tunggu  sandingan hasil rekap manualnya," kata Husni Abidin, Rabu petang (9/12) di kantor KPU Kota Mataram.


Menurut dia, jika semua berjalan lancar sesuai jadwal, maka hasil penghitungan suara Pilkada Kota Mataram akan diumumkan pada 17 Desember mendatang.


Husni mengimbau, para paslon dan pendukungnya tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Masyarakat Kota Mataram pun, papar Husni sudah dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi, sehingga diharapkan semua pihak tetap bersama-sama menjaga kondusifitas dan kenyamanan di Kota Mataram ini.


HARUM Unggul di Hitung Cepat


Seperti diketahui, hasil hitung cepat sejumlah lembaga untuk Pilkada Kota Mataram menyebutkan, pasangan nomor urut 1, H Mohan Roliskana - TGH Mujiburahman (HARUM) berada di posisi teratas dengan perolehan suara terbanyak, disusul pasangan nomor urut 2 Hj Putu Selly Andayani - TGH Abdul Manan (SALAM), kemudian pasangan nomor urut 3 H Lalu Makmur Said - H Badruttamam Ahda (MUDA) dan pasangan nomor urut 4 H Baihaqi - Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU).


Sementara itu hingga Rabu malam, hitung cepat di website resmi KPU Pusat untuk Pilkada Serentak 2020 menyebutkan, pasangan HARUM memperoleh 37 persen, SALAM memperoleh 31.6 persen, MUDA memperoleh 21.6 Persen, dan BARU memperoleh 9.8 persen.


Link Hitung Cepat KPU Bisa di KLIK Disini


Dikutip dari Mataramnews.co.idhitung cepat yang dilakukan di Posko Pemenangan HARUM hingga Rabu petang, menempatkan HARUM unggul dengan 38,72 persen, disusul SALAM 29,22 persen, MUDA 22,07 persen, dan BARU 9,99 persen, dari suara masuk 75,72 persen.


Menanggapi data tersebut calon Walikota H Mohan Roliskana mengatakan pihaknya tetap menunggu hasil resmi dari KPUD Kota Mataram.


"Dengan hasil ini, menjadi gambaran. Namun (kami) tetap menunggu hasil resmi dari KPU,” kata Mohan singkat ketika ditemui di posko relawan di tengah menanti hasil akhir perhitungan.


Dalam kesempatan itu, ditengah menanti hasil real count dari tim, Mohan Roliskana didampingi oleh istri dan keluarga serta para tim dan relawan. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Mataram Berharap Paslon dan Pendukung Sabar Menunggu Hasil Penghitungan Resmi

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online