Pengurus Resmi Dilantik, Himmah NW Siap Jaga NKRI dan Pancasila

MandalikaPost.com
Senin, Desember 28, 2020 | 15.15 WIB

MATARAM - Pengurus DPP Himmah NW (Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan) periode 2020-2023 resmi dilantik pada Minggu (27/12/2020). Pasca prosesi pelantikan ini, Himmah NW akan berikhtiar menjaga NKRI dan Pancasila sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh pendiri Nahdlatul Wathan.


Kegiatan dengan tema “Membentuk Fungsionaris Yang Profesional Moralis” itu turut dihadiri oleh Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, Kadis Dikbud Provinsi NTB Aidy Furqan, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Sekjend PBNW TGH.Hasanani Djuaini serta Komisaris ITDC  H. Irzani.


Ketua Umum DPP Himmah NW Alimudin Safir mengatakan, semua kader Himmah NW agar mampu menjaga semangat, militansi dan nilai-nilai dalam berorganisasi yang diwariskan oleh pendiri Nahdlatul Wathan serta pendiri Himmah NW.


"Saat ini ada 8 cabang Himmah NW definitif dan 2 cabang persiapan, kami selalu menyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamā'ah di kampus dan cabang masing-masing dengan semangat Islam Wataniyah yang moderat," kata Alimudin.


Menurut Alimudin, dalam bagian dari menjaga NKRI dan Pancasila, pihaknya selalu membuka ruang-ruang dialog kebangsaan lintas agama.


"Setiap bulan kami selalu mengundang pendeta, maupun teman-teman dari Hindu, Budha, Katholik untuk rutin berdialog, karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk merawat Kebhinekaan," ucap Alimudin.


"Itulah nilai-nilai yang diajarkan oleh Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan juga Ketua Umum PB Nahdatul Wathan TGB Muhammad Zainul Majdi," sambungnya.


Selain itu, Alimudin juga menghimbau kepada segenap Himmah NW agar terus tetap saling bahu membahu tidak mudah terfropoksi dengan isue – isue yang tidak jelas yang kiranya merusak persatuan dan kesatuan dalam barisan. 


“Mari kita saling bahu membahu, perkuat tali sabuk persatuan demi organisasi Nahdlatul Wathan, kibarkan sellu panji-panji Nahdlatul Wathan,” ucapnya.


Dalam momentum pelantikan Pengurus Pusat Himmah NW yang dihadiri kurang lebih 120 kader Himmah NW se-Indonesia dengan menerapkan prokotol kesehatan Covid-19, demisioner Ketua Umum PP Himmah NW Saiful Fikri mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap Himmah Nahdlatul Wathan.


Ia juga menghimbau kepada pengurus baru untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader Himmah NW dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya.


“Harapannya kedepan Himmah NW mampu menjalankan roda kepengurusan dan selalu menjada hubungan silaturahmi hingga terciptanya pengurus yang solid, menjunjung azas kekeluargaan, dan mengedepankan kemanusiaan. Kuncinya silaturahmi antara kader  harus berjalan dengan baik," katanya.


Adapun Pengurus Pusat Himmah NW periode 2020 - 2023 yang dilantik diantaranya, Ketua Umum Aliimudin Safir, Sekretris Jenderal Lukmanul Hakim serta Bendahara Umum Hidayatul Islamiah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Resmi Dilantik, Himmah NW Siap Jaga NKRI dan Pancasila

Trending Now