Iklan BNS

Praktisi Spiritual Sembalun Prediksi Pertarungan 1 dan 4 Bakal Seru di Kota Mataram

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 5 | 21.40 WIB
Praktisi spiritual, Musdiana dan Rozikin, insert : Paslon Pilkada Kota Mataram. (Foto: Kolase/Ist)

MATARAM - Seiring fenomena perputaran bursa taruhan, Pilkada Kota Mataram juga mulai ramai diwarnai prediksi supranatural menjelang hari H pemungutan suara, 9 Desember mendatang. 


Dua praktisi spiritual di Sembalun, Lombok Timur memprediksi pertarungan Pilkada Kota Mataram akan berlangsung sangat seru dan ketat. Berbeda dengan sejumlah hasil survei lembaga politik, keduanya menyampaikan persaingan yang akan terjadi justru antara paslon nomor 1, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburahman (HARUM), dengan paslon nomor 4, H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU).


Rozikin.

Praktisi spiritual dan paranormal Rozikin mengatakan, secara lahiriah dan fisik, semua pasangan calon di Pilkada Kota Mataram terlihat baik dan nyaris sempurna dengan gagasan dan visi-misi mereka.


"Empat paslon ini secara zohiriah baik semua, semua bagus dan amanah," kata Rozikin, kepada Mandalika Post, Sabtu malam (5/12) di Sembalun, Lombok Timur.


BACA JUGA : Ini Kandidat Kuat Pemenang Pilkada Kota Mataram Versi Paranormal 


Paranormal muda ini menerawang empat paslon Pilkada Kota Mataram melalui komposisi nama dan juga gambar kartu suara empat paslon.  


Ia mengatakan, meski secara kasat mata semua paslon ini baik dan bagus, namun dari sisi batiniah vibrasi ketulusan dan keikhlasan mereka untuk membangun Mataram berbeda-beda.


"Energi positif yang kuat itu (paslon) nomor 4. Calon dari zahiriah ya tentunya semua ingin menampilkan yang bagus. Tapi yang betul-betul, dalam artian masuk dalam hati nurani untuk membangun Mataram ini ya nomor 4," kata Rozikin.


Menurutnya, pasangan nomor urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM), saat ini memang cukup luar biasa pendekatan dengan masyarakat. Namun ikhtiar ini hanya mampu menarik minat pemilih tradisional, terutama yang berusia dewasa hingga tua.


Sementara paslon nomor Urut 3, HL Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) cukup mampu menarik minat pemilih kalangan birokrasi, ASN, di mana kantung suara ini pun diperebutkan dengan pasangan nomor urut 1 HARUM.


"Nomor 3 dan 1 juga terus melaju. 1 dan 3 ini memang beliau-beliau berpengaruh, soal adminitrasi pengalaman. Tapi masyarakat di Mataram itu maunya energinya yang baru dan bergerak cepat," katanya. 


Rozikin mengatakan, dalam pemungutan suara 9 Desember nanti, saling kejar perolehan suara akan sangat ketat, terutama untuk pasangan 1 HARUM dan 4 BARU.


Di sejumlah kawasan, juga diprediksi akan terjadi dugaan praktik politik uang yang tak terhindarkan. Dari pengamalan yang ada, papar Rozikin, politik uang bisa merubah semuanya di hari H.


"Bisa jadi orang atau calon yang pendekatannya luar biasa dengan masyarakat, tapi karena calon lain menggunakan politik uang itu yang membuat kebobolan. Sehingga disini harus banyak-banyak berdoa dan meyakinkan masyarakat," katanya.


Rozikin menegaskan, pandangannya untuk Pilkada Kota Mataram akan melahirkan pemimpin yang benar-benar bagus dan amanah.


"Prediksi atau terawangan ini bisa jadi benar atau tidak.Ini pandangan dari rasa yang dimiliki. Kita tidak kenal tapi bisa merasakan tiap calon. Semua calon itu baik, tapi yang diharapkan masyarakat adalah yang terbaik. Yang bisa memenangkan hanya Allah SWT, kita hanya mampu berusaha dan berdoa. Semua calon bagus, amanah Insya Allah. Tapi masyarakat pilih yang terbaik," ujarnya.


Ia mengatakan, Pilkada Kota Mataram nantinya akan diwarnai riak kecil ketidakpuasan. Terutama terhadap hasil Pilkada nantinya. Namun, secara umum penyelenggaraan Pilkada Kota Mataram akan berlangsung aman, tertib, dan lancar.



"Akan ada perasaan tidak puas dalam Pilkada Kota Mataram nanti. Ada gejolak tak terhindarkan, karena ada yang merasa dicurangi. Sehingga KPU dan jajaran hingga KPPS dan para petugas di TPS harus benar-benar teliti dan menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya," katanya.


Musdiana.

Dijumpai secara terpisah, praktisi spiritual dan paranormal Sembalun, Musdiana menyampaikan gambaran karakter empat paslon Pilkada Kota Mataram.


Pasangan nomor 1 HARUM menurutnya memiliki aura kuat untuk memang dalam Pilkada Kota Mataram. Ketertarikan masyarakat pemilih pada HARUM dilihat dari penampilan fisik dan pengalaman keduanya selama ini.


"Karakternya HARUM, banyak orang artinya berharap, mengharapkan jadi pemimpin. Kehadiran seorang pemimpin karakternya bagus. Kewibawaan keras dan dinantikan masyarakat," kata Musdiana, kepada Mandalika Post, Sabutu malam (5/12) di Sembalun, Lombok Timur.


Pasangan nomor urut 2 SALAM, menurut Musdiana, berkarakter tegas dan keras. Namun kadang kala tidak konsisten dalam mengambil keputusan-keputusan besar.


"Hj Puttu Selly Andayani, karakter bagus. Dia tegas dan keras. Keras dalam hal-hal yang benar. SALAM bagus, tapi tidak semua bisa menerima. Ada masyarakat yang menerima baik, ada yang tidak," katanya.


Pasangan nomor Urut 3 H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda, menurut Musdiana juga bagus. Tetapi dalam kepemimpinannya tidak bisa memuaskan semua masyarakat nantinya.


"Pasangan 3 Bagus. Bagus dia, Makmur Ahda. Tetapi masyarakat merasakan tidak pernah puas kalau jadi pemimpin. Ada hal yang tidak bisa diceritakan," ujar Musdiana.


Sementara pasangan nomor urut 4 H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi juga bagus.


"H Baihaqi orangnya bagus, ramah tamah, tutur bahasanya baik. Baiq Diyah Ratu Ganefi juga orangnya bagus. Cuma kejodohan pasangan ini kurang baik," tukasnya.


Sama seperti Rozikin, hasil penerawangan Musdiana untuk Pilkada Kota Mataram juga menempatkan pertarungan ketat antara paslon 1 dan 4 di hari H pemilihan.


"Dari sejak awal penghitungan suara sampai selesai, nomor 1 dan nomor 4 akan saling kejar. Kalau pun salah satunya memang, itu menang tipis. Yang kalah pun kalah tipis," katanya. 


Musdiana mengatakan, prediksi dan penerawangan yang dilakukannya berdasarkan pengamanat bathin. Ia beraharap semua paslon tetap berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Sebab, tidak ada sesuatu ikhtiar pun yang akan terwujud tanpa perkenan dari sang Khalik.


"Masih ada waktu untuk terus berikhtiar dan berdoa. Siapa pun pemenang, pasti itu yang terbaik sesuai kehendak maha kuasa, Allah SWT," pungkasnya.


Reporter : Rosyidin / Sembalun.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Praktisi Spiritual Sembalun Prediksi Pertarungan 1 dan 4 Bakal Seru di Kota Mataram

Trending Now

Iklan