Pemdes Sembung Sambut Baik Program LOBISA Kecamatan Narmada

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 28, 2021 | 15.34 WIB
Pelaksanaan program Sejelo Membina Desa (LOBISA) dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Narmada di Kantor Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Pemerintah Kecamatan Narmada terus berupaya melakukan pendampingan dan pembinaan pengelolaan administrasi di tingkat Desa di wilayahnya melalui Program Sejelo Membina Desa (LOBISA).


Program yang diinisiasi Camat Narmada, Busyairi SE MM ini difokuskan untuk peningkatan  tertib administrasi terutama di tataran Pemerintahan Desa di wilayah Narmada.


Dalam rangkaian program LOBISA, Camat Narmada Busyairi SE MM dan jajaran berkunjung ke Kantor Desa Sembung, Kamis (28/1). Kegiatan dihadiri jajaran Kasi dan Kasubbag Pemerintah Kecamatan Narmada, antaranya Hj. Suri Rahayuni S.ADM. Unardi, Sip. Asiah Busiarti S, Ah. Drs, Erni Budiasih, H. Sapri S. ADM dan Nining Arianti.


"Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari pembinaan yang pernah dilaksanakan oleh Tim Pembinaan Kecamatan Narmada ke Desa-desa pada awal tahun 2021, maka bulan ini kembali Tim Pembinaan Kecamatan Narmada mengadakan pembinaan administrasi ke Desa Sembung," kata Camat Narmada Busyairi SE MM, dalam sambutannya.


Ia menjelaskan, pembinaan administrasi ke masing-masing Desa di Kecamatan Narmada dilakukan agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.


"Harapannya dengan aparat desa yang tanggap dan tertib administrasi maka pelayanan publik bisa lebih maksimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita," katanya.


Camat berpesan agar Pemdes bisa melakukan kinerja yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sesuai Permendagri nomor 47 tahun 2016 Tentang Administrasi Desa.


"Karena tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah untuk meningkatkan tertib administrasi Pemerintahan Desa, mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa," paparnya.


Kepala Desa Sembung H Ali Abdul Syahid mengapresiasi Program LOBISA dan menyambut baik kedatangan Camat Narmada berserta jajarannya ke Desa Sembung.


Menurutnya, Pemdes Sembung sangat mendukung program LOBISA yang digagas Kecamatan Narmada. Hal ini penting demi peningkatan pelayanan administrasi di tingkat Desa.


"Kami di Pemdes Sembung juga senantiasa berupaya melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kami. Termasuk dalam hal pelayanan administrasi, baik soal kependudukan, sosial dan aspek lainnya," kata Ali.


Ia berharap pendampingan dan pembinaan untuk peningkatan kapasitas aparatur Desa seperti program LOBISA ini, bisa terus dilakukan secara berkesinambungan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Sembung Sambut Baik Program LOBISA Kecamatan Narmada

Trending Now