Iklan Yamaha

Gelorakan Kampung Sehat II, Forkopimcam Sembalun Bagikan 1000 Masker

Rosyidin
Sabtu, Maret 20 | 09.07 WIB
PEMBAGIAN MASKER. Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa bersama Camat Sembalun, Mertawi SPd, turun langsung membagikan masker untuk masyarakat di Sembalun, Lombok Timur. (Foto: Rosyidin)

LOMBOK TIMUR - Polres Lombok Timur, melalui Kapolsek Sembalun bersama Forkopimcam Sembalun beserta Kades Sembalun Bumbung dan para Kepala Lingkungan (Dusun) mengadakan pembagian 1000 masker ke masyarakat Sembalun Bumbung dan warga lainnya. 


Kegiatan yang dilakukan di depan Kantor Desa Sembalun Bumbung pada Jumat (19/3) tersebut untuk mendukung dan mensosialisasikan lomba kampung sehat jilid II yang tengah digelorakan Polda NTB bersama Pemprov NTB untuk menekan penyebaran Covid-19.


Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa SH menjelaskan, Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Jilid II akan berlangsung selama 3 bulan, yakni mulai dari tanggal 10 Februari hingga 20 Mei 2021 mendatang. 


"Giat hari ini merupakan bagian dari sosialisai dalam rangka menggelorakan lomba kampung sehat jilid II," jelas Panca. 


BACA JUGA : Taman Satwa Lombok Wildlife Park Dukung Program Kampung Sehat II


Beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini yakni, di bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB. 


"Tentunya juga sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB," kata Panca. 


Panca memaparkan, Lomba Kampung Sehat Jilid II ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif. 


Konsep dari Kampung Sehat tersebut, pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19. 


Terutama Forkopimcam, tiga pilar Desa hingga kepada Kepala Lingkungan (Kadus) sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di kecamatan maupun Desa. 


"Pada dasarnya, yang menjadi ujung tombak untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu masyarakat. Terutama tiga pilar yang ada di Desa yakni, Kades, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat," ujarnya. 


Disamping itu, Kampung Sehat jilid II ini guna mengedepankan upaya pemerintah pusat dengan mengadopsi semangat PPKM berskala mikro dengan berbasis Kampung Sehat. Untuk itulah Forkopimcam bersama seluruh kades yang ada di Kecamatan Sembalun bertekad untuk mendedikasikan usahanya dalam mendukung suksesnya program kampung sehat jilid II ini. 


"Kita patut apreasasi tekad forkopimcam dan para kades yang ada di wilyah hukum Polsek Sembalun, untuk mendukung suksesnya progeram Kampung Sehat jilid II tahun ini," imbuh Panca. 


BACA JUGA : Terima Vaksinasi, Forkopimcam Sembalun Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin


Sementara itu, Camat Sembalun, Mertawi S.Pd., mengatakan pembagian 1000 masker tersebut, sebagai bentuk tekad dan dukungan Forkopimcam Sembalun dalam rangka mensukseskan program Kampung Sehat jilid II tahun ini. 


"Tekad kita sudah bulat, bersama semua Kades di Sembalun untuk mensukseskan progeram Kampung Sehat jilid II tahun ini," kata Mertawi. 


Hal ini menjadi bagian upaya pemerintah Kecamatan Sembalun dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai pencegahan Covid-19 di masyarakat. Karena ia tidak mau ada klaster baru dari Sembalun. 


"Upaya kita untuk mencegah penularan Covid-19 sudah maksimal, meski demikan kita harapkan semoga tidak ada klaster baru dari masyarakat kita," harapnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelorakan Kampung Sehat II, Forkopimcam Sembalun Bagikan 1000 Masker

Trending Now

Iklan