Iklan Yamaha

Dukung Kampung Sehat II, Lombok Wildlife Park Tawarkan Promo Menarik

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 19 | 14.27 WIB
Pengunjung berswafoto bersama satwa Gajah di Lombok Wildlife Park, Tanjung, Lombok Utara. (Foto: Dok.Ist)

LOMBOK UTARA - Wahana wisata taman konservasi Satwa, Lombok Wildlife Park di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, mendukung penerapan protokol kesehatan dalam Program Kampung Sehat II yang diinisiasi Polda NTB.


Selain secara ketat menerapkan protokol kesehatan, manajemen Lombok Wildlife Park juga meluncurkan promo bagi pengunjung yang mentaati prokes.


Presiden Direktur Lombok Wildlife Park Ketut Suadika mengatakan, program promo tiket beli 2 gratis 1 diberikan untuk pengunjung yang datang dengan membawa surat keterangan hasil rapid test antigen yang masih berlaku.


"Bagi yang datang sendirian dan menunjukkan surat rapid tersebut, kami akan kasih discount. Saya berharap dengan promo ini orang tidak ragu lagi datang kesini," kata Ketut Suadika.


Harga tiket di Lombok Wildlife Park juga sudah didiskon 50 persen. Saat ini pengunjung bisa menikmati wahana ini dengan Rp50.000 per orang. Dan untuk sekaligus paket makan siang di restoran hanya Rp70 ribu per orang.


BACA JUGA : Lombok Wildlife Park Luncurkan Paket Edukasi


Ketut mengungkapkan, masa pandemi memang saat-saat yang sulit. Di awal pandemi 2020 lalu, Lombok Wildlife Park juga sempat tutup selama empat bulan. Wahana ini baru kembali dibuka pada Agustus 2020.


"Saat ini animo pengunjung sudah mulai ada dan membaik, meski tidak  seperti sebelum pandemi dulu. Pengetatan prokes dan promo yang kami tawarkan, sudah mulai membuat masyarakat tertarik untuk datang," katanya.


Ia mengakui pengetatan prokes di Lombok Wildlife Park dilakukan untuk mendukung program Kampung Sehat I dan kini Kampung Sehat II yang digagas Polda NTB bersama Pemprov NTB untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah ini.


Menurutnya, hal ini sangat positif terutama untuk menumbuhkan rasa nyaman dan aman bagi calon wisatawan yang akan berkunjung ke Lombok dan NTB secara umum.


Penerapan protokol pencegahan Covid-19 dilakukan secara ketat di Lombok Wildlife Park. Setiap jarak 40 meter disiapkan tempat cuci tangan. pengunjung diwajibkan menggunakan masker.


Selain itu pengunjung juga dianjurkan mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk lokasi. Jalur masuk dan keluar dibedakan untuk menghindari bertemunya pengunjung satu dengan yang lainnya.


"Selain memberikan rasa aman bagi pengunjung, pengetatan protokol kesehatan ini juga sebagai dukungan kami terhadap program kampung sehat yang digelorakan Polda NTB bersama Pemprov," ujarnya.


BACA JUGA : Kunjungi Wildlife Park, Gubernur NTB Kagum
  

Lombok Wildlife Park merupakan taman konservasi satwa, dengan koleksi lebih dari 20 jenis satwa langka dan dilindungi.


Presiden Direktur Lombok Wildlife Park, Ketut Suadika menjelaskan, selain untuk menunjang upaya konservasi dan sarana edukasi, Lombok Wildlife Park juga dibangun untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata di Lombok Utara dan NTB secara umum.


Selain empat ekor Gajah Lampung, Lombok Wildlife Park dengan areal seluas 3,5 hektare saat ini memelihara lebih dari 20 jenis satwa yang terkategori langka dan dilindungi dari golongan mamalia, primata, aves, dan reptil.


Untuk golongan mamalia ada empat ekor Gajah, sepasang Beruang Madu, sepasang Landak, seekor Sitatunga, seekor Kambing Gunung, dan sepasang Kuda Nil mini atau Pigmi Hipo.


Sementara untuk golongan primata, ada sepasang Orang Utan, tiga ekor Siamang, sepasang Bekantan, dan sepasang Ungko.


Kemudian untuk golongan aves, ada enam ekor Kakatua Jambul Kuning, seekor Kakatua, tiga ekor Burung Hantu Serak Jawa, seekor Rangkok Julang Mas,enam ekor Bayan Dada Biru, enam ekor Nuri, enam ekor Jalak Bali, seekor  Elang Jawa, sepasang Elang Bondol dan sepasang Elang Brontok.


"Fokus kami ke konservasi dan targetnya satwa yang kami punya ini bisa breeding, berkembang biak. Sehingga konsep kawasan pun kami bangun sealami mungkin agar satwa-satwa yang ada ini merasa nyaman seperti di habitat asal mereka," katanya.


Menurutnya, selain untuk keperluan konservasi, keberadaan Lombok Wildlife Park juga menjadi sarana edukasi sekaligus diharapkan bisa menjadi daya dukung bagi pengembangan sektor pariwisata di Lombok Utara khususnya dan NTB secara umum.

Lombok Wildlife Park di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara berjarak sekitar 50 Km dari Kota Mataram, ibukota NTB, dan sekitar 23 Km dari Senggigi, Lombok Barat.


Kawasan seluas 3,5 hektare ini terasa sejuk karena berada di ketinggian bukit dan areal lembah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Kampung Sehat II, Lombok Wildlife Park Tawarkan Promo Menarik

Trending Now

Iklan