ITDC Salurkan Paket Ramadhan untuk Warga Penlok 1 dan 2 The Mandalika

MandalikaPost.com
Selasa, April 20, 2021 | 22.00 WIB
Perwakilan ITDC menyerahkan bantuan paket Ramadhan untuk seorang warga di lingkar Mandalika. Pihak ITDC menyalurkan paket Ramadhan ini untuk 60 warga di Penlok 1 dan 2 Kawasan The Mandalika, Lombok Tengah. (Foto: Humas ITDC)

THE MANDALIKA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika menyalurkan paket sembako kepada 60 orang warga penerima ganti untung penetapan lokasi (penlok) 1 dan 2 Jalan Kawasan Khusus The Mandalika, Lombok Tengah. 


Total paket sembako yang dibagikan terdiri dari 300 kg beras, 60 liter minyak goreng, dan 480 bungkus mie instan. 


Sembako disampaikan oleh perwakilan ITDC di lokasi tempat tinggal sementara warga dan diterima secara langsung oleh warga penerima ganti untung maupun perwakilan warga. 


Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro mengatakan, pembagian paket sembako ini dilakukan guna membantu kebutuhan warga yang tengah menjalani ibadah puasa bulan Ramadan sekaligus bentuk dukungan berkelanjutan dari ITDC bagi warga yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung kelancaran pembangunan The Mandalika khususnya dalam hal proses pembebasan lahan enclave. 


“Di tengah pandemi COVID-19, yang membatasi banyak kegiatan maupun usaha warga, kami berharap bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga penlok 1 dan 2 yang saat ini masih dalam tahap perpindahan dan penataan kehidupan yang baru. Melalui bantuan ini, kami juga harapkan warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk,” ujar Bram.


BACA JUGA : Menparekraf Pastikan Kesiapan The Mandalika Sebagai Destinasi Sport Tourism Unggulan


Bram menambahkan, ITDC juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi pada pembangunan JKK ini. ITDC sangat peduli dan berkomitmen untuk membantu warga melalui masa transisi untuk pindah ke lokasi baru, khususnya bagi warga Penlok 1 dan 2 yang saat ini tinggal di lokasi relokasi sementara di HPL 94. 


"Kami harap kehadiran dan dukungan ITDC, salah satunya melalui program kepedulian yang kami salurkan kepada warga ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukas Bram. 

 

Menanggapi bantuan sembako yang diterima, salah satu warga penerima sembako Sahmin menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan.


"Semoga ITDC selalu diberi kelancaran dalam proses membangun Kawasan The Mandalika,” katanya.

 

Hal senada disampaikan warga lain penerima sembako, Satriawan. 


Ia menuturkan, sebagai warga yang merasakan proyek pembangunan Jalan Kawasan Khusus, mengucapkan terima kasih atas kepedulian ITDC yang telah memberikan sumbangsih berupa sembako.

 

Seperti diketahui, sebelumnya, ITDC bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah menyiapkan lahan seluas 2,5 ha di HPL 94 Desa Kuta dengan skema pinjam pakai bagi warga yang selama ini menempati area di dalam maupun sekitar Jalan Kawasan Khusus (JKK), sembari menata kelangsungan hidup mereka yang baru. 


BACA JUGA : Dorna Sport Pastikan Sejumlah Event Balap Digelar di The Mandalika Lombok


Disamping meminjamkan lahan, ITDC juga telah menyiapkan infrastruktur dasar berupa jalan akses, listrik, PJU, toilet, sanitasi, tempat sampah, kandang komunal dan fasilitas sosial seperti mushola. 


Saat ini, ada sejumlah warga yang sebelumnya menempati Penlok 1 dan 2 yang menempati hunian sementara yang disediakan oleh ITDC ini sambil menunggu hunian mereka yang baru. 


Di samping penyiapan lahan di HPL 94, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dengan Kementerian PUPR RI telah menyiapkan lahan dan saran hunian kampung wisata di Dusun Ngolang, Desa Kuta, yang dicanangkan menjadi milik warga yang telah direlokasi. Fasilitas di Kampung Wisata ini akan disediakan oleh Pemerintah, khususnya terkait aksesibilitas, amenitas, dan atraksi sehingga layak menjadi destinasi pariwisata. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ITDC Salurkan Paket Ramadhan untuk Warga Penlok 1 dan 2 The Mandalika

Trending Now