Iklan Yamaha

Polsek Sembalun Pengamanan Sholat Tarawih di Wilayah Binaan

Rosyidin
Rabu, Mei 5 | 16.19 WIB

 

Jajaran Polsek Sembalun menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih di wilayah Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Polres Lombok Timur, melalui Polsek Sembalun berupaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya dalam suasana bulan ramadhan. 


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polsek Sembalun, melakukan patroli dan pengamanan Sholat Tarawih di setiap Masjid se-Kecamatan Sembalun.Hal ini bertujuan untuk menjamin rasa khusuk masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat Tarawih. Termasuk menghindari dari kenakalan remaja yang membunyikan petasan, dan membantu penyeberangan jamaah yang akan melaksanakan shalat maupun yang telah melaksanakan shalat Tarawih. 


“Kegiatan ini bertujuan untuk, memberikan rasa aman bagi masyarakat saat sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. Dan demi mencegah potensi maupun terjadinya suatu tindakan yang menganggu kamtibmas," jelas Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa SH, Rabu (5/5).


Menurutnya, patroli Ramadhan terus diintensifkan. Mulai dari patroli ngabuburit untuk antisipasi balap liar, patroli dan pengamanan sholat Taraweh kemudian patroli setelah sholat subuh. Guna mengantisipasi anak anak yang jalan jalan pagi supaya tidak membunyikan petasan, ataupun kembang api yang bersuara besar yang dapat mengganggu ibadah puasa bahkan mengganggu kondusivitas kamtibmas. 


"Selama bulan suci Ramadhan, kami tidak pernah tidur melayani masyarakat. untuk menjamin kodisivitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sembalun," ujar Panca. 


Selain menjaga situasi kamtibmas, Panca juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Supaya penerapan disiplin prokes tetap dipatuhi oleh masyarakat, dalam situasi dan kondisi saat ini. 


"Kami tidak bosan menghimbau masyarakat, terutama yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih. Untuk selalu mematuhi prokes Covid-19 minimal menggunakan masker, demi mencegah resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini," pungkas Panca. 


Sementara itu, tokoh masyarakat sangat mengapreasasi dan berterimakasih kepada jajaran Polsek Sembalun, yang tidak mengenal lelah untuk menjaga kondusif kamtibmas di wilayah hukum Polsek setempat. Terutama di bulan suci ramadhan kali ini, ia merasakan aman dan nyaman saat beribadah. 


"Atas nama masyarakat Sembalun, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolsek khususnya dan jajaran Polsek Sembalun. Yang telah memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan puasa ini. Semoga kedepannya Sembalun lebih kondusif lagi," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sembalun Pengamanan Sholat Tarawih di Wilayah Binaan

Trending Now

Iklan