Iklan BNS

Atasi Kemacetan Perempatan Bengkel, Satlantas Lobar Bentuk Pos Pantau

MandalikaPost.com
Senin, Agustus 23 | 20.43 WIB

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, IPTU Agus Rachman saat meninjau Pos Pantau di kawasan Bengkel, Lombok Barat. 

MANDALIKAPOST.com - Polres Lombok Barat melalui Satuan Lalu Lintas membentuk Pos Pantau di kawasan perempatan Bengkel, Lombok Barat.


Anggota Pos Pantau bertugas membantu mengurai kemacetan lalulintas yang kerab terjadi di jalur tersebut terutama di jam-jam rawan trafic lalulintas. 


"Satlantas Polres Lobar sikapi kemacetan lalulintas di peremoatan bengkel, kita ambil bagian untuk mengurai kemacetan dengan membentuk pos pantau dan menempatkan personil, terutama di jam rawan kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH., Senin 23 Agustus 2021.


Diketahui perempatan Bengkel di Kecamatan Kediri Lombok Barat termasuk salah satu jalur rawan kemacetan lalulintas.


Saat ini, papar Agus, lampu trafic light di kawasan tersebut sudah beroperasi normal. Namun karena tingginya trafic kendaraan bermotor di jalur tersebut pada jam rawan seperti pagi dan menjelang petang, seringkali kemacetan tetap terjadi.


Ia berharap dengan adanya pos pantau dan penempatan personil Polantas di sana, dapat membantu mengurai kemacetan sehingga perjalanan masyarakat bisa tetap nyaman dan aman.


Selain menempatkan pos pantau, Satlantas Polres Lombok Barat juga terus berkoordinasi bersama stakeholders terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Lombok Barat untuk bersama-sama menangani masalah kemacetan di kawasan tersebut.


"Kita juga sudah usulkan ke Dishub agar durasi lampu hijau di trafic light diperpanjang waktunya. Terutama yang Utara-Selatan. Karena volume kendaraan memang sangat padat di jam tertentu," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atasi Kemacetan Perempatan Bengkel, Satlantas Lobar Bentuk Pos Pantau

Trending Now

Iklan