Iklan BNS

Dinsos NTB Salurkan Bantuan untuk 74 Sopir Truk asal NTT yang Tertahan di Lembar

MandalikaPost.com
Sabtu, September 4 | 12.13 WIB
Petugas Dinsos NTB menyerahkan bantuan paket makanan untuk 74 sopir truk asal NTT yang tertahan cukup lama di pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com – Sebanyak 74 orang sopir truk pengangkut logistik yang berjumlah 38 unit sudah dua bulan tertahan di pelabuhan Lembar, Lombok Barat, setelah menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.


Kendaraan yang akan menuju pelabuhan Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu terlantar karena kapal Egon yang melayani rute Lembar-Waingapu sedang dalam masa perawatan dan perbaikan (Docking).


Kepala Dinas Sosial NTB H Ahsanul Khalik mengatakan, pihaknya mendapat informasi tentang adanya sejumlah sopir dari NTT yang terlantar di pelabuhan Lembar dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan mereka karena sudah kehabisan bekal. Setelah mendapat informasi tentang Para sopir truk asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tertahan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat tersebut, Dinas Sosial Provinsi NTB memberikan respon dengan memberikan bantuan makanan.


”Kami memberikan bantuan paket makanan siap saji kepada 74 orang awak truk yang berasal dari NTT dan saat ini terlantar menunggu angkutan penyeberangan,” kata Bang AKA, Jumat (3/9/2021).


Bantuan makanan tersebut merupakan bentuk respons cepat Pemprov NTB kepada warga yang membutuhkan.

Hal itu juga sesuai arahan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang meminta jajarannya cepat tanggap  terhadap siapapun yang mengalami kesulitan di wilayah NTB dengan tidak memandang asal, suku dan agama.  


Selain memberikan bantuan makanan siap saji, Dinas Sosial NTB juga segera mengkoordinasikan persoalan tersebut dengan Pelni dan Paguyuban Masyarakat NTT di Mataram.


Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial NTB, Chandra Aprinova kepada perwakilan sopir.


Salah seorang sopir truk, Umbu Domu Ninggeding mengatakan, mereka sudah dua bulan ini tertahan di Pelabuhan Lembar, menunggu Kapal Egon beroperasi untuk mengangkut mereka ke Waingapu.


"Kita sudah dua bulan tertahan disini, bekal sudah mulai menipis," katanya.


Umbu Domu Ninggeding mengaku, mereka sangat senang dengan bantuan tersebut. Bantuan makanan akan sangat membantu mereka untuk bertahan hidup sampai bisa balik ke kampung halaman.


”Saya berterima kasih kepada bapak gubernur NTB yang sudah memerintahkan dinas sosial membantu kami,” katanya.  


Mereka mengaku tidak bisa membalas kebaikan gubernur NTB dan jajarannya.


”Tuhan yang akan membalasnya,” katanya.


Sebagai umat kristiani, dia mendoakan keselamatan dan kebaikan untuk warga dan gubernur NTB yang telah membantu mereka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos NTB Salurkan Bantuan untuk 74 Sopir Truk asal NTT yang Tertahan di Lembar

Trending Now

Iklan