Iklan BNS

Percepat Herd Immnunity, Polda NTB Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi

MandalikaPost.com
Rabu, September 15 | 22.56 WIB

Vaksinasi massal dilaksanakan Polda NTB untuk mempercepat persebaran vaksin Covid 19 di wilayah Nusa Tenggara Barat.

MANDALIKAPOST.com - Polda NTB terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 massal membantu program pemerintah dalam upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, khususnya di NTB.


Pada hari Rabu, 15 September 2021, di gelar kegiatan vaksinasi di 4 (empat) tempat berbeda. Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat itu berlangsung di Pondok Pesantren Assohwah Islamiyah Gerung, PLTU Jeranjang, Gedung Presisi Polda NTB, dan Di Balai Desa Jagaraga Lombok Barat.


Menurut Kepala Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, SH, S.I.K, MH. Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana Polda NTB mendukung program percepatan vaksinasi di NTB. " Seluruh jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat menggelar vaksinasi dengan jangkauan lebih luas. Melibatkan Pondok Pesantren, Pemerintah Desa, maupun elemen masyarakat lainnya" jelas Awan kepada para awal media. 


" Untuk hari ini (Rabu, 15/9/2021), ada 1.494 Dosis Vaksin yang telah di suntik kepada masyarakat di 4 lokasi tersebut. Termasuk juga pelajar, para santri, para Guru di Pesantren, dan juga masyarakat umum" jelas Kasatgas Percepatan Vaksinasi Polda NTB ini.


Polda NTB terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun - 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.


Program vaksinasi ini diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Herd Immnunity, Polda NTB Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi

Trending Now

Iklan