Warga Terharu dan Bangga, Perwira Polri dan TNI Berjibaku Menjemput di Medan Sulit

MandalikaPost.com
Minggu, September 19, 2021 | 20.15 WIB

MANDALIKAPOST.com - Keseriusan Satgas Percepatan Vaksinasi Polda NTB benar-benar patut diacungi jempol. Selain menyediakan kendaraan untuk masyarakat yang akan divaksinasi, sebagian besar pejabat tinggi di Polda NTB bersama perwira Korem 162 WB turun langsung menjemput bola, di kantong kantong medan yang sulit.


Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menjelaskan, NTB memiliki geografis yang menantang. Masyarakat di pelosok dan pegunungan tentu punya kendala dan kesulitan dalam mengakses vaksinasi.


"Karena itu, pejabat di Polda setingkat Kombes dan AKBP serta rekan perwira setingkat Kolonel dari Korem juga turun lapangan ke medan medan yang sulit. Ini dilakukan demi percepatan vaksinasi," kata Artanto.


Target 70 persen vaksinasi untuk pemenuhan herd immunity di NTB, menurut Artanto harus segera diraih. Apalagi NTB akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika November mendatang.


"Juga untuk menyambut Moto GP Mandalika 2022 tahun depan, persebaran vaksinasi harus maksimal," katanya.


Pantauan di lapangan, sejumlah perwira Polda NTB bersama perwira TNI dari Korem 162 WB berjibaku menembus medan medan sulit untuk menjemput masyarakat yang akan divaksin.


Masyarakat antusias dengan program Polda NTB yang dinilai memudahkan mereka. Selain itu mereka merasa bangga bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.


"Kami bangga dan terharu, banyak perwira yang mau datang ke kampung kami demi memberikan vaksinasi," ungkap Tajir Syahroni, salah seorang warga di pegunungan Prabu, Pujut, Lombok Tengah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Terharu dan Bangga, Perwira Polri dan TNI Berjibaku Menjemput di Medan Sulit

Trending Now