Dharma Lautan Utama Siap Sukseskan WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 25, 2021 | 15.55 WIB
Manajer Cabang PT DLU Lembar, Listyono Dwitutuko.

MANDALIKAPOST.com - PT Dharma Lautan Utama siap mendukung dan mensukseskan gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, terutama di sektor transportasi laut.


Manajer Cabang PT DLU Lembar, Listyono Dwitutuko mengatakan, PT DLU Cabang Lembar terus berbenah dalam hal persiapan menghadapi Event International World Superbike Mandalika. 


"Kami siap menyambut WSBK Mandalika, dengan memaksimalkan sejumlah layanan," kata Lisyono, Senin 25 Oktober 2021 di Mataram.


BACA JUGA : Nyaman Berlayar Bersama KMP Dharma Ferry IX Lembar - Ketapang


Dipaparkan, sejumlah layanan itu antara lain Kapasitas Muat yang terpasang dengan jadwal yang tepat waktu. DLU juga memastikan dan menjamin keselamatan dan keamanan selama pelayaran.


"Juga layanan kenyamanan mulai dari sebelum keberangkatan kapal, pada saat kapal dalam pelayaran dan saat kapal tiba di tujuan, agar seluruh pelanggan betul-betul menikmati perjalanannya dan menjadikannya srbagian transportasi pilihan terbaik," katanya.


Ia mengatakan, selain kesiapan menyambut WSBK Mandalika yang akan dihelat 19 - 21 November 2021 mendatang, PT DLU juga senantiasa mendukung semangat perhubungan NTB Gemilang dan mendorong pengembangan sektor kepariwisataan di daerah ini.


"Upaya yang kami lakukan adalah konsistensi dalam hal pelayanan dan pengoperasian armada, serta selalu mengedepankan keselamatan dan kemanan yang dapat menumbuhkan dan membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk selalu menggunakan transporrasi penyeberangan," ujarnya. 


Untuk pariwisata, lanjutnya, DLU membuat  tambahan layanan yang menampilkan budaya lokal serta promosi destinasi wisata yang ditayangkan pada Televisi diatas kapal dapat mendukung program kepariwisataan.


Saat ini PT DLU mengoperasikan 25 kapal di penyeberangan Lembar - Padangbai, dan 4 kapal di rute Lembar - Ketapang. 


Fasilitas dan layanan di kapal penyeberangan milik DLU dikenal sangat nyaman dan aman. Seperti juga KMP Dharma Ferry IX yang melayani rute Lembar - Banyuwangi.


BACA JUGA : Ada Pramugari dan Biduan Cantik di KMP Dharma Ferry IX


Armada kapal ini akan melayani pengunjung dan penonton WSBK dari pulau Jawa yang selanjutnya terkoneksi dengan moda darat di koridor Lembar - Mandalika yang disiapkan Dinas Perhubungan NTB.


Listyono berharap, agar ke depan pemerintah terus memperhatikan dan menjaga keseimbangan antara Supplay and demand dalam suatu lintasan. 


"Sehingga usaha penyeberangan yang memiliki nilai investasi yang sangat tinggi dapat tetap terjaga eksistensinya dan dapat terus melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dharma Lautan Utama Siap Sukseskan WSBK Mandalika

Trending Now