Iklan BNS

BPPD NTB Dorong Multiplier Effect WSBK Mandalika untuk Destinasi Penyangga

MandalikaPost.com
Sabtu, November 6 | 14.11 WIB
Ketua BPPD NTB Ari Garmono bersama jajaran PT Pos Indonesia Mataram yang siap menyebar kartu pos WSBK Mandalika ke seluruh Pemda di Indonesia.

MANDALIKAPOST.com - Jajaran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB terus mempromosikan event World Superbike (WSBK) Mandalika yang akan dihelat 19-21 November mendatang di Pertamina International Circuit Mandalika, Lombok Tengah.


Selain mempromosikan event agar semakin banyak animo pengunjung, BPPD NTB juga berupaya mendorong agar multiplier effect event WSBK Mandalika bisa dirasakan juga di destinasi lain di NTB terutama di destinasi-destinasi penyangga kawasan The Mandalika.


Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, event WSBK Mandalika dapat menjadi trigger kebangkitan parwisiata NTB melalui tingkat kunjungan wisatawan dalam event tersebut.


Namun destinasi lain yang ada di NTB perlu mempersiapkan diri khususnya di destinasi penyangga.


"Kami mendorong agar destinasi lain terutama penyangga Mandalika juga mampu mengambil peluang melalui berbagai upaya, seperti kerjasama dengan industri pariwisata, baik usaha perjalanan dan perhotelan untuk menjual paket-paket wisata yang bisa langsung menyentuh masyarakat secara umum di destinasi lain penyangga Mandalika," kata Ari Garmono, Sabtu 6 November 2021.


Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar manfaat ekonomi event WSBK Mandalika bisa dirasakan masyarakat di sejumlah destinasi wisata yang ada. 



Untuk menyambut WSBK Mandalika, papar Ari Garmono, BPPD NTB menggandeng PT Pos Indonesia untuk mengirimkan kartu pos ke seluruh Pemda di seluruh Indonesia, BUMN, Kementerian dan Kedutaan besar untuk bisa berpartisipasi dan hadir dalam event tersebut.


"Kami juga terus mengoptimalkan konten media sosial yang terkait WSBK Mandalika," ujarnya.


Sebagai side event WSBK Mandalika, BBPD NTB bekerjasama dengan sejumlah stakeholders terkait akan menggelar kegiatan Mandalika Music Festival yang dikemas dan dirangkaikan dengan Bazaar Ekonomi Kreatif yang bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal serta budaya lokal NTB yang berkelas di Mata Dunia Internasional.


Ari Garmono mengatakan, pihaknya optimistis gelaran WSBK Mandalika akan meningkatkan citra pariwisata NTB. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang sejauh ini terus bekerja keras untuk menyambut dan mensukseskan event tersebut.


"Semua pihak telah bekerja keras di event yang persiapannya sangat mepet ini. Ini luar biasa untuk pariwisata NTB," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPPD NTB Dorong Multiplier Effect WSBK Mandalika untuk Destinasi Penyangga

Trending Now

Iklan