Iklan BNS

Garap Segmen Millenial, Ini Inovasi PSI NTB !!

Panca Nugraha
Minggu, November 7 | 14.22 WIB
Flyer viral di laman faceebook Ketua DPW PSI NTB.

MANDALIKAPOST.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berkreasi dan berinovasi untuk menggarap segmen millenial di daerah ini.


Salah satunya dengan menyiapkan dukungan subscriber gratis untuk para youtuber, content creator yang berkarya dari NTB.


"PSI NTB tidak main-main dalam  mendekati pemilih milenial. Kesiapan kader kami untuk men-subscribe channel youtuber atau content creator, sudah bulat dan akan sangat masif," kata Kerua DPW PSI NTB, Dian Sandi Utama, Minggu 7 November 2021, di Mataram.


Baru-baru ini flyer yang diunggah laman facebook Dian Sandi Utama tentang kesiapan PSI NTB memberi dukungan subscribe, menjadi viral di kalangan pegiat medsos.


Tudingan hal tersebut sebagai ajakan berpolitik, pun bermunculan dalam berbagai sudut pandang. Ada yang menanggapi negatif, tetapi banyak juga yang mendukung positif.


Dian Sandi Utama (DSU).

Menanggapi hal tersebut, pria berpenampilan parlente yang kerab disapa DSU ini menampik. 


"Soal flyer itu bukan soal ajakan berpolitik tapi soal support kami terhadap para content creator, youtuber. Terutama anak-anak muda yang kreatif dari NTB," ujarnya.


Menurutnya, saat ini di NTB banyak kamum muda yang jadi content creator, youtuber.


Data analisa konten medsos yang dilakukan PSI NTB menyebutkan, sebagian content creator dan youtuber sudah memiliki pengikut yang banyak. Namun sebagian besar yang masih menrintis dan pemula, belum cukup baik perkembangan pengikut channelnya.


"Analisa itu kami base di Youtube. Yang sudah lama memang pengikutnya sudah ratusan ribu subcriber, mereka cerdas menangkap peluang. Tapi kan, ada juga yang masih baru-baru masuk ke dunia itu dan baru merintis channel. Ini yang butuh support subscriber, dan PSI NTB dengan senang hati akan membantu,” jelasnya.


DSU meyakini bahwa lambat laun paradigma berfikir kaum milenial NTB tentang masa depan, tidak akan selalu orientasinya adalah pegawai atau karyawan. 


Mereka sudah mulai melirik dunia konten baik itu di Youtube, IG dan platform sosial media lainnya.


“Sekarang ini platform sosial media banyak, semua itu potensi jadi duit kalau digarap serius, tentu harus dibarengi dengan sabar dan istiqomah. Nah kami (PSI NTB) ingin hadir sebagai support system buat mereka, dengan mensubscribe channel-channel yang tergolong masih berjuang ini, kader PSI NTB itu banyak,” ujarnya.


Menurutnya, sepanjang konten Youtube yang disajikan para millenial itu kreatif dan memberikan informasi yang mencerdaskan bangsa, maka PSI NTB wajib mendukung lewat subscribe.


DSU menambahkan, melalui semangat ini PSI NTB ingin mengajak publik di NTB juga turut mensuppport para content creator dan youtuber di NTB. Sebab, dengan begitu semua bisa berkontribusi membangun peningkatan ekonomi kreatif di daerah ini.


"Caranya yang paling sederhana, tonton channelnya dan subscribe. Sesederhana itu. Dengan gitu saja, kita sudah membantu pengembangan ekonomi kreatif," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Garap Segmen Millenial, Ini Inovasi PSI NTB !!

Trending Now

Iklan