IATC 'Race' Pekan Depan, Gubernur NTB : Perbaikan Yang Dilakukan Untuk WSBK

Ariyati Astini
Senin, November 15, 2021 | 11.03 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah




MATARAM- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menambahkan bahwa tertundanya balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2021 menjadi pekan depan adalah sebuah pembelajaran dan perbaikan untuk ajang WSBK dan MotoGP. 


Menurut Bang Zul, sapaan akrabnya, para marshal juga sudah bersemangat memberikan yang terbaik. 

"Para Marshal ini adalah putra-putra daerah kita yang diharapkan bersemangat untuk mensukseskan acara kita ini. 

Kesediaan mereka untuk menjadi Marshal bukan karena pertimbangan-pertimbangan finansial, tapi semata-mata karena ingin berkontribusi dan membuat sejarah di tempat kita sendiri. Ada rasa bangga dapat mengambil bagian di acara yang luar biasa ini," jelas Gubernur NTB, melalui laman resminya, (15/11). 


Dijelaskan Gubernur, persiapan dan komunikasi menjadi tantangan besar termasuk masukan-masukan dari para marshal juga penting agar bisa terselenggara dengan baik.


"Tapi dari masukan-masukan yang datang dari para marshal kesalahan ternyata bukan semata-mata pada mereka tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan Komunikasi yang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama" jelas Anggota DPR RI tiga periode tersebut. 


Terakhir Bang Zul juga akan menjembatani para Marshal dengan MGPA selaku penyelenggara. Sehingga harapannya berbagai kendala dapat diatasi bersama. 


"Insya Allah kami meminjamkan untuk menjembatani Para Marshal kita ini dengan penyelenggara acara dalam hal ini MGPA sehingga akan bisa luruskan dan perbaikan-perbaikan bisa dilakukan untuk ajang utamanya yaitu WSBK dan MotoGP" jelas Doktor Ekonomi Industri tersebut. 



Seperti sering saya katakan, Perjalanan panjang selalu harus dimulai dengan langkah-langkah pertama. Memberdayakan masyarakat lokal untuk berpartisipasi sebagai Marshal adalah langkah-langkah yang tepat. Kalau masih ada yang kurang-kurang manusiawilah. Ayo terus saling memperbaiki untuk menempuh perjalanan panjang ke depan. secara lebih baik.. Amiin"tutup Gubernur Bang Zul. 


Sebelumnya, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menegaskan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat hanya diundur beberapa hari dan tidak dibatalkan.


Acara yang sedianya digelar pada Minggu (14/11/2021), diundur hingga pekan depan mulai 19 hingga 21 November 2021 bersamaan dengan World Superbike (WSBK). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IATC 'Race' Pekan Depan, Gubernur NTB : Perbaikan Yang Dilakukan Untuk WSBK

Trending Now