Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Tes Kesamaptaan CPNS 2021

MandalikaPost.com
Kamis, November 25, 2021 | 18.07 WIB

Tes Kesamaptaan bagi CPNS yang digelar Kanwil Kemenkumham NTB.


MANDALIKAPOST.com - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi (Poltekip/Poltekim) Wilayah NTB resmi dilaksanakan di Gor Turida, Kamis (25/11).


Sebanyak 9 Catar Poltekip/Poltekim dan 116 CPNS hadir dan mengikuti kesamaptaan sejak pukul 06.00 WITA. Sebanyak 7 peserta CPNS tidak hadir dan langsung dinyatakan gugur secara otomatis.


Kakanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto dan Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, juga memantau langsung jalannya tes kesamaptaan ini.


"Pelaksanaan tes kesamaptaan ini merupakan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham NTB dengan instansi Polda NTB dimana Biro SDM Polda NTB merupakan tim penguji yang akan menilai seluruh proses tes ini," jelas Kakanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto.


Menurut dia, tes kesamaptaan ini berlangsung selama satu hari dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dimana peserta harus membawa hasil swab antigen atau PCR dengan hasil negatif dan dilakukan pengukuran suhu serta dipantau langsung oleh tim kesehatan dari Polda NTB.


Selain memastikan Protokol Kesehatan, seluruh proses kesamaptaan ini juga direkam untuk menerapkan transparansi dan akuntabilitas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Tes Kesamaptaan CPNS 2021

Trending Now