Iklan BNS

Keren !!, Siswi SMAN 9 Mataram Raih Juara II Kompetisi Sosiologi Unram 2021

MandalikaPost.com
Rabu, November 17 | 15.18 WIB
Kepala SMAN 9 Mataram, Nengah Istiqomah dan Sukma Maulida Afriani, siswi SMAN 9 Mataram peraih second winner di ajang Kompetisi Sosiologi Universitas Mataram 2021. (FOTO: Istimewa)

MANDALIKAPOST.com  - Di usia tergolong muda, SMAN 9 Mataram terus mengukir prestasi dan menunjukan diri mampu bersaing dengan sekolah favorit lainnya.


Salah satunya di ajang Kompetisi Sosiologi Universitas Mataram 2021, di mana salah seorang siswi, Sukma Maulida Afriani berhasil meraih juara II atau second winner.


"Alhamdulillah, siswi kami, Sukma Maulida Afriani berhasil meraih juara II dalam kompetisi yang lumayan bergengsi itu," kata Kepala SMAN 9 Mataram, Nengah Istiqomah.


Dalam Kompetisi Sosiologi Unram 2021, Sukma Maulida Afriani berada di bawah Serlina Agustina dari MAN 1 Sumbawa yang meraih juara I. Juara III dan seterusnya, masing-masing Dewi Intan dari  MAN 1 Lombok Timur, Cherin Dharani dari SMAN 8 Mataram, dan Qorryatul Aini MAN IC LOmbok Timur.


Nengah Istiqomah mengatakan, raihan juara dalam kompetisi merupakan kerja kolektif antara anak didik dengan para guru di SMAN 9 Mataram.


Apalagi selama ini SMAN 9 Mataram sudah menerapkan pola Sekolah Merdeka Belajar yang memberikan kebebasan dalam menentukan metode atau model pembelajaran sendiri. Sehingga model pembelajaran di sekolah ini bisa lebih nyaman, asyik, dan menyenangkan. 


"Dan strategi yang dilakukan oleh para guru telah dibuktikan dengan raihan juara ini. Sukma Maulida Afriani telah mampu membuktikan bahwa hasil tak membohongi usaha. Peringkat 2 adalah prestasi yang pantas diancungi jempol," kata Nengah Istiqomah. 


Ia mengatakan prestasi ini membanggakan. Sebab di usia yang masih muda dan sangat minim pengalaman SMAN 9 Mataram, satu siswinya dapat mengharumkan sekolah. 


Nengah berharap prestasi Sukma bisa menjadi motivasi bagi siswa dan siswi lainnya di SMAN 9 Mataram.


"Sekolah di bawah (pohon) kenari adalah suatu kebanggaan tersendiri berada di jantung Kota Mataram. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan memacu motivasi siswa lainnya. Kunci kesuksesan adalah disiplin," katanya.


Menurut dia, disiplin positif selalu diterapkan di sekolah. Pihaknya sangat yakin SMAN 9 Mataram akan dapat terus maju dan kelak menjadi sekolah kebanggaan dan menjadi sekolah favorit di Kota Mataram. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren !!, Siswi SMAN 9 Mataram Raih Juara II Kompetisi Sosiologi Unram 2021

Trending Now

Iklan