Iklan BNS

Ketua Umum TP PKK Pusat Apresiasi Program Posyandu Keluarga di NTB

MandalikaPost.com
Senin, November 22 | 10.18 WIB
Ketua TP PKK Pusat, Hj Tri Tito Karnavian bersama Ketua TP PKK NTB hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat menyerahkan bantuan di Desa Sengkol, Lombok Tengah.

MANDALIKAPOST.com - Ketua Umum TP PKK Pusat, Hj Tri Tito Karnavian didampingi Ketua TP PKK NTB Hj Niken Zulkieflimansyah sangat mengapresiasi program posyandu keluarga di Nusa Tenggara Barat yang lebih maju dalam program-programnya.


Hal tersebut disampaikan saat menyalurkan bantuan sembako Oase di Aula Kantor Desa Sengkol (21/11).


Hj Tri Tito Karnavian juga mengajak masyarakat khususnya ibu ibu untuk mensukseskan salah satu dari 10 program pokok PKK tersebut. 


"Posyandu yaitu pelayanan terhadap kesehatan kepada semua ibu-ibu dan anak-anak, tidak hanya ibu hamil dan anak tapi di sini sudah lebih maju, lansia sudah bisa menggunakan pelayanan tersebut," ucap ketua Umum TP PKK.


Begitu juga dengan Ketua TP PKK Provinsi NTB yang lebih akrab disapa Bunda Niken, tidak henti-hentinya mensosialisasikan untuk selalu memanfaatkan program posyandu keluarga yang dimana dalam posyandu tersebut pelayanan kesehatan tidak hanya bagi ibu hamil dan wanita juga untuk lansia dan remaja.


Selain sebagai pusat pelayanan kesehatan, posyandu di NTB juga diharapkan menjadi pusat untuk melakukan layanan edukasi lainnya. "Dengan kebutuhan yang ada di masyarakat di dusun tersebut, misalnya jika disana ada masyarakat yang banyak dari mereka adalah para pekerja migran, maka edukasinya akan mengarah ke hal tersebut. Jika terjadi banyak perkawinan anak maka juga akan diberikan edukasi bagi remaja remaja disana" ujar Bunda Niken.


Saat ini baru 70% posyandu di NTB menjadi posyandu keluarga dan posyandu ini diselenggarakan di setiap dusun dan akan terus di kembangkan.


"Mudah-mudahan kegiatan Oase Kabinet Indonesia Maju ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan bekerja sama dengan semua pihak dari tidak hanya dari organisasi perempuan tapi juga dari stakeholder ataupun dinas terkait, swasta dan lain-lain, agar mencapai atau pemberdayaan kepada masyarakat untuk menuju masyarakat yang sejahtera," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum TP PKK Pusat Apresiasi Program Posyandu Keluarga di NTB

Trending Now

Iklan