NCW dan ITK Kompak Minta Ketua PMI Lobar Copot Kepala UDD

Redaksi LT
Kamis, November 11, 2021 | 17.18 WIB
Unjukrasa NCW dan ITK mendesak pencopotan Kepala Unit Donor Darah di PMI Lobar.

MANDALIKAPOST.com - NCW NTB dan ITK mendesak Ketua PMI Lombok Barat mencopot Kepala Unit Donor Darah, dengan menggelar aksi di PMI Lobar.


Ketua NCW NTB Fathurrahman  mengatakan sampai saat ini masih menjadi pertanyaan publik terkait kasus pembobolan brangkas PMI Lombok Barat, karena belum ada kejelasannya, banyak kejanggalan dalam kasus tersebut yang belum terungkap dengan jelas dalam proses penetapan tersangkanya.


Fatah menduga kasus pembobol brangkas PMI itu diduga kuat melibatkan orang dalam PMI sendiri yang juga harus diungkap oleh pihak kepolisian.


"Polisi juga harus mendalami kasusnya. Kok bisanya uang sebesar itu disimpan di berangkas PMI selama 3 bulan, tidak disetorkan ke rekening PMI, ini ada apa perlu dipertanyakan juga," ujar Fatah.


Koordinator wilayah ITK NTB Achad Sahib dalam orasinya meminta Ketua PMI Kabupaten Lombok Barat untuk memberhentikan Kepala UDD Lombok Barat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pembobolan tersebut dikarenakan lemah dan lalainya pengawasan dari kepala yang telah membiarkan bendahara menyimpan uang ratusan juta di kantor dan di rumahnya tanpa berita acara. 


"Kami minta kepala PMI Lombok Barat pecat kepala UDD Lobar sebagai bentuk tindakan tegasnya, karena lalai," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NCW dan ITK Kompak Minta Ketua PMI Lobar Copot Kepala UDD

Trending Now