UMKM Kecipratan Rezeki di WSBK Mandalika

MandalikaPost.com
Jumat, November 19, 2021 | 16.25 WIB
Deretan lapak UMKM di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

MANDALIKAPOST.com - Gelaran WSBK 2021 yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit memberikan angin segar bagi seluruh UMKM yang berada di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.


Peningkatan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu memberikan semangat baru untuk terus memproduksi berbagai produk produk lokal yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.



Pengelola Rumah Makan Ayam Taliwang II, Erni Nur Afni mengaku dengan adanya WSBK mendapatkan hasil income yang lebih baik dan semakin meningkat. 


Dalam penyelenggaraan WSBK Mandalika, pihak ITDC memberikan akses lapak untuk sejumlah UMKM yang ada. 


"Alhamdulillah, adanya WSBK produk - produk kami mendapatkan hasil yang semakin meningkat, semoga di tahun yang akan datang semakin ramai dan terus meningkatkan perekonomian di NTB," kata Erni.


Buhari Rahman selaku pemilik Galery Lombok OKE yang merasa sangat bahagia akan gelaran International dapat berlangsung. 


"Kami sangat berbahagia dan bangga untuk menyambut gelaran WSBK ini karena sangat bagus bagi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dikawasan KEK Mandalika," ujar Buhari, Jumat (19/11) di kawasan Mandalika.


Buhari berharap agar gelaran - gelaran International dapat terus berlangsung agar masyarakat dapat merasakan dari segi perekonomian.


"Semoga acara seperti dapat terus dilaksanakan setiap tahun ataupun setiap bulannya sehingga kami juga dapat menikmatinya," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UMKM Kecipratan Rezeki di WSBK Mandalika

Trending Now