Iklan BNS

Lahirnya DBON Menambah Semangat Gubernur NTB untuk Jadi Tuan Rumah PON 2028

Ariyati Astini
Jumat, Desember 10, 2021 | 09.21 WIB


Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Saat Konfresi Pers Di Mataram



 Gubernur NTB Zulkieflimansyah merasa senang dengan adanya Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menurutnya DBON memberikan semangat untuk melakukan pembinaan atlet di NTB sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 bersama Provinsi Bali.


"Mudah-mudahan DBON ini menambah semangat dan berkontribusi bagi olahraga nasional. Termasuk NTB bersama Bali siap menjadi tuan rumah PON 2028," kata Zulkieflimansyah.


Di hadapan Menpora, Zulkieflimansyah menuturkan, Provinsi NTB tidak akan kalah dengan daerah lain dalam melahirkan atlet nasional.

Mulai dari atlet tinju, atletik, voli pantai, dan lainnya. NTB sangat serius untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah PON.

"Sesuai pesan Menpora, dalam pembinaan olahraga harus lebih fokus ke cabang olahraga yang menghasilkan banyak medalinya.


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.


Ia menyebut, peluang NTB menjadi tuan rumah masih terbuka lebar."Saya apresiasi atas semangat dan keinginan pak gubernur (menjadi tuan rumah). Tapi semangat dan keinginan saja tidak cukup," kata Menpora Amali.


Menurutnya, keinginan gubernur NTB menjadi tuan rumah PON, juga harus diikuti para pemangku kepentingan pengelola olahraga di NTB.

Semua pihak harus mendukung keinginan gubernur tersebut mulai sekarang.

Caranya dengan menyiapkan dan meningkatkan prestasi olahraga NTB. Karena, prestasi dulu yang harus diperbaiki agar lebih pantas menjadi tuan rumah. harus diikuti dengan kesuksesan prestasi. "Buat apa menjadi tuan rumah tapi prestasinya melorot, lebih baik ikut ke tempat lain," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lahirnya DBON Menambah Semangat Gubernur NTB untuk Jadi Tuan Rumah PON 2028

Trending Now

Iklan