Iklan BNS

Lantik PPI Sumbawa, Bunda Niken Tekankan Pentingnya Sinergitas Tangani Stunting

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 09, 2021 | 22.52 WIB
Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah.

MANDALIKAPOST.com - Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini  Zulkieflimansyah berharap agar para generasi muda dapat dirangkul untuk  mensukseskan berbagai program pemerintah. Termasuk PPI, sebagai wadah positif untuk membantu Pemerintah Kab Sumbawa dalam percepatan penurunan angka kematian ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB) serta  persoalan stunting. 


Selain itu, Bunda Niken mengingatkan bahwa saat ini Provinsi NTB telah mendekati masa bonus demografi, yakni usia masyarakat produktif yang sangat melimpah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tentunya pendidikan dan kesehatan generasi muda sangatlah penting untuk diperhatikan.


"Saya ingin mengingatkan kita di NTB ini, saat ini mengalami masa-masa bonus demografi. Mereka adalah generasi muda yang memerlukan bimbingan khususnya masalah kesehatan perempuan dan anak," harap Bunda Niken, sapaan akrab Ketua PPI NTB saat melantik Ketua dan Pengurus PPI Kab.Sumbawa, Kamis (9/12).


Jajaran Pengurus Pita Putih Indonesia (PPI) Kabupaten Sumbawa.

Pada Kesempatan tersebut, Bunda Niken yang juga merupakan Bunda PAUD tersebut meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat berperan aktif dalam memberikan bimbingan serta edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya kesehatan khususnya pada perempuan dan anak.


"Kami memiliki harapan yang besar kepada segenap pengurus PPI kabupaten Sumbawa, untuk dapat meneruskan cita-cita kita semua yaitu kesehatan perempuan dan anak," harap Alumnus Strathclyde University UK tersebut usai melantik Ny Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah sebagai Ketua PPI Sumbawa. 


Ketua PPI yakin, PPI Kabupaten Sumbawa dapat merealisasikan hal ini mengingat Kabupaten Sumbawa pada tahun ini dapat menurunkan angka stunting hingga mencapai 8,99 persen. 


Tentu, lanjutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari kolaborasi semua pihak, khususnya para kader posyandu yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di tingkat dusun.


"Terimakasih juga kepada para kader-kader posyandu yang telah melayani dengan ikhlas masyarakat kita serta mensosialisasikan program kesehatan yang kita canangkan," tutupnya. 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan Drs. Zaenal Abidin. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik PPI Sumbawa, Bunda Niken Tekankan Pentingnya Sinergitas Tangani Stunting

Trending Now

Iklan