Iklan BNS

TP-PKK NTB dan DWP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lombok Barat

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 09, 2021 | 22.45 WIB
Jajaran TP PKK NTB dan DWP NTB menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Batulayar dan Gunungsari, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTB memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang berlokasi di Kekait Daye, Desa Kekait, Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunung sari, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (09/12). 


Jumlah Kepala Keluarga (KK) di Dusun Kekait Daye sebanyak 435 dan yang terdampak sebanyak 300 orang, di Dusun Barat Kubur sebanyak 448 KK, yang terdampak sebanyak 247 orang.


Bantuan yang diberikan berupa sembako, air mineral, telur, pempers bayi, minyak kayu putih, tikar, selimut dan nasi bungkus. 


Ketua TP - PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang diwakili oleh Ketua Pokja IV PKK Provinsi NTB, Ir. Hj. Hartina menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang, untuk selalu menjaga alam agar tidak terjadi banjir kembali.


"Kalau bisa seluruh warga dapat menanam kembali tanah - tanah yang sudah gundul untuk ditanami pohon keras yang bisa menyimpan air," tuturnya. 


Sementara itu masyarakat berharap agar dapat disediakan bibit pohon tanaman keras. Hartina akan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Prov. NTB. 


Pada kesempatan yang sama Camat Gunung sari, Mudasir menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. 


"Semoga bisa meringankan beban masyarakat Desa Kekait yang terdampak banjir," tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP-PKK NTB dan DWP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lombok Barat

Trending Now

Iklan