Iklan BNS

Energi Terbarukan, NTB Siap Kerjasama dengan Denmark

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 28, 2022 | 17.26 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama utusan Kedubes Denmark. 

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kedatangan rombongan Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia dalam rangka membahas kerjasama terkait pengembangan energi terbarukan di Provinsi NTB, Kamis (27/01).


“Kita senang sekali menyambut kerjasama ini. Terimakasih atas supportnya untuk NTB, terutama dalam pengembangan energi terbarukan untuk mewujudkan NTB Net Zero Emission 2050,” ungkap Gubernur Zul saat menerima kunjungan Dubes Denmark dan rombongan di ruang kerjanya.


Pertemuan dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen, tersebut dilakukan guna membahas lebih lanjut mengenai Sustainable Island Initiative (SII) pasca COP-26 lalu.


“Kita harap nantinya dengan adanya kerjasama ini, pemerintah daerah akan mampu mengembangkan SII dan sumber energi yang tentunya ramah lingkungan,” tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.


Dalam hal ini, beberapa poin penting yang menjadi pembahasan Duta Besar Denmark, H.E Larsen, antara lain mengenai tindak lanjut kegiatan kerjasama SII di sektor energi, kemudian terkait pemutakhiran rencana SII tahap II, serta pembaharuan kemajuan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa di NTB.


“Kami sangat tertarik bekerjasama dengan NTB, ini merupakan bagian dari kerjasama Indonesia-Denmark. Tata cara produksi dan pengelolaan sampah di NTB bagus. Kita juga ingin menerapkan Lingkungan Hidup Berkelanjutan serta meningkatkan pembangkit energi terbarukan di NTB,” jelas H.E Larsen. 


Turut mendampingi Gubernur pada pertemuan tersebut, yaitu Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dinas ESDM Provinsi NTB serta Direktur Utama PT GNE NTB. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Energi Terbarukan, NTB Siap Kerjasama dengan Denmark

Trending Now

Iklan