Dishub NTB ,Siapkan 278 Bus Untuk Penonton MotoGP

Ariyati Astini
Jumat, Februari 04, 2022 | 14.05 WIB

 

Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Moh. Faozal

MATARAM- Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat Akan menyiapkan 278 bus untuk mengakut para penonton MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang. 


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) NTB Lalu Moh Faozal mengatakan ke-278 bus ini nantinya akan melayani enam titik bus antar jemput atau shuttle bus yang sudah disiapkan untuk mengantar penonton ke Sirkuit Mandalika.


"Shuttle bus ini adalah Pelabuhan Lembar dan Gili Mas di Kabupaten Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara, eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Kabupaten Lombok Tengah, dan Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur" Ujarnya Usai menggelar rapat Koordinasi persipana MotoGP pada Kamis (3/2).


Menurut Faozal , Khusus untuk Pelabuhan Gili Mas dan Lembar ini menjadi atensi khusus karena di sana terdapat hotel terapung yang menjadi lokasi menginap penonton MotoGP, Karena shuttle bus tersebut merupakan bantuan Kementerian Perhubungan.


" Penggunaan bus ini gratis untuk penonton yang tentunya memiliki tiket nonton MotoGP , Selain bus Kita juga menyiapkan 81 unit kendaraan dalam area Sirkuit Mandalika yang difungsikan mengantar penonton dari parkiran ke dalam areal sirkuit"kata Faozal.


Faozal menambahkan ,Nantinya para penonton setelah sampai kawasan Mandalika akan diangkut kembali menggunakan kendaraan lain yang sudah disiapkan di dua area parkir timur dan parkir barat.


Tidak hanya bus, pemerintah juga menyiapkan angkutan sewa khusus (ASK) dan angkutan sewa umum (ASU). Karena dari estimasi 65 ribu penonton, tidak semua bisa diakomodir dengan shuttle bus.


"Jadi, kita juga siapkan ASK dan angkutan sewa umum, Intinya, dengan kehadiran moda transportasi ini, maka masyarakat selaku pengguna bisa dimudahkan saat menonton MotoGP," pungkasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dishub NTB ,Siapkan 278 Bus Untuk Penonton MotoGP

Trending Now