Tinjau Korban Banjir Sumbawa, Gubernur Zul Makan Cilok Bareng Warga

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 15, 2022 | 18.13 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menikmati jajanan cilok bersama warga korban banjir di Kecamatan Alas, Sumbawa, NTB.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah gerak cepat dengan meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada 6 Desa di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. 6 Desa yang terdampak banjir antara lain Desa Dalam, Desa Luar, Desa Kalimango, Desa Baru, Desa Juran Alas, dan Desa Marente. 


"Melihat masyarakat yang terkena dampak banjir di Kec Alas Sore ini..Alhamdulillah air berangsur surut.. Terima kasih BPBD dan Dinas Sosial Provinsi yang bersinergi sangat baik dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa," ucap Gubernur NTB, Selasa (15/2) usai meninjau banjir. 


Gubernur disambut gembira dan haru oleh warga setempat. Tidak hanya itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga makan cilok bersama warga. 


" Di hampir semua tempat yang terkena banjir di NTB ini selalu ada makanan favorit buat anak-anak, Cilok. Kalau di traktir, yang makan senang yang jualanpun senang" ucap Doktor Ekonomi industri tersebut dengan senyum khasnya. 


Gubernur Zul meninjau jembatan yang terputus akibat banjir bandang di Kecamatan Alas, Sumbawa.

Warga Desa Juran Alas Dusun Tal, Darmi (56) menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Gubernur NTB. 


 "Kami senang dikunjungi Pak Zul, Terimakasih banyak, sudah melihat kami,"kata Darmi.


Dikatakannya, ditengah kesedihan akibat musibah banjir, kedatangan Gubernur dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov. NTB, menjadi penyemangkat dan dukungan nyata bagi warga setempat.


Darmi yang tinggal Pinggiran sungai bersama anaknya menceritakan,  Senin (14/2/2022) sekitar sore, Ia kaget tiba-tiba air sungai menggenangi kolong rumah panggung miliknya, hingga 2 meter.


"Hujannya lebat, sehingga menjebol sungai samping rumah kami,"terangnya.


Namun, semua barang-barang aman, karena banjir tidak menjangkau lantai rumah panggungnya. 


"Hanya ayam dan beberapa balok kayu yang hanyut,"tambah Darmi.


Namun saat ini, air banjir telah surut. Warga disekitar sudah mulai beraktifitas dan membersihkan lumpur dan material sisa banjir.


Ia juga mengaku, telah dikunjungi tim bantuan sebelumnya. Mereka membawa bantuan, ada yang dari Bank NTB, BPBD Provinsi dan kabupaten. 


Hal yang sama disampaikan Amir, warga desa Juran Alas, mengatakan bahwa kunjungan Gubernur NTB, menjadi sesuatu yang istimewa bagi warga.


"Saat inilah warga membutuhkan simpati dan uluran tangan,"kata Kadus ini. 


Sementara itu, Kadis Sosial Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik mengatakan, sejak dilaporkan adanya banjir, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota.


"Kami telah turunkan tim untuk menyalurkan bantuan awal,"jelas Ahsanul.


Bantuan awalnya antara lain, ada matras, tenda gulung, makanan siap saji, perlengkapan anak dan wanita, perlengkapan kebersihan, selimut, beras,  telur, air mineral dan lainnya.  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Korban Banjir Sumbawa, Gubernur Zul Makan Cilok Bareng Warga

Trending Now